Berbicara tentang saham, apakah Anda sudah mengetahui apa itu saham? Saham sendiri bisa dikatakan sebagai bukti kepemilikan pada suatu perusahaan dengan ikut menanamkan modal. Dimana saham memiliki batas waktu, ada yang pendek atau panjang. Saham terbaik untuk jangka panjang saat ini sudah banyak diminati oleh para pemula maupun investor.
REKOMENDASI SAHAM TERBAIK
Ada beberapa rekomendasi saham terbaik yang bisa Anda ikuti terutama untuk pemula. Dalam dunia saham sekarang ada istilah blue chip. Apa itu blue chip? Blue chip merupakan perusahaan yang memiliki kapitalisasi pasar yang besar. 


Banyak meraih kesuksesan bertahun-tahun di dunia bisnis, dan memiliki reputasi yang sangat baik. Sehingga tidak diragukan lagi sebagai tempat saham yang bagus untuk investasi. Inilah beberapa rekomendasi yang wajib Anda tahu :

1. BCA (BBCA)
BCA dikenal sebagai salah satu bank swasta yang dinilai dapat memberikan pelayanan terbaik. Bank ini memiliki pengelolaan yang baik, efisien, dan efektif. 

Sehingga memiliki hasil rasio yang tinggi dibandingkan bank lainnya. Bank BCA adalah salah satu dari sektor saham di bidang keuangan dalam jangka waktu yang panjang.

2. Telkom (TLKM)
Siapa yang tidak mengenal Telkom yang memiliki jaringan luas, meskipun saat ini sedang bermasalah. Telkom sendiri menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi yang selalu memiliki laba bersih dan terus naik dari tahun ke tahun. 


Dimana Telkom terbilang mempunyai saham yang cukup stabil sehingga banyak menjadi pilihan investor sebagai investasi jangka panjang. Selain itu Telkom merupakan dari saham blue chip.

3. Indofood (ICBP)
Pastinya Anda sudah tidak asing dengan produk dari Indofood. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ini memiliki saham yang cukup baik dan selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Sehingga Anda bisa menjadikan tempat investasi jangka panjang.

Selain tiga saham terbaik untuk jangka panjang diatas masih ada saham yang lainnya. Dimana saham terbaik untuk pemula selain blue chip, yaitu Reksadana. Reksadana sendiri ada reksadana saham dan investasi reksadana, dua penyebutan tersebut memiliki arti yang berbeda meskipun sama-sama saham.

Untuk investasi reksadana pengelolaan dananya Anda lakukan sendiri secara langsung, sedangkan reksadana saham Anda akan dibantu oleh manager investasi untuk mengelolanya.

KEUNTUNGAN INVESTASI SAHAM JANGKA PANJANG
Untuk keuntungan yang bisa Anda dapatkan dalam investasi saham jangka panjang, yaitu Anda bisa mendapatkan pendapatan tetap dalam periode waktu tertentu yang terbilang tidak sedikit. Sehingga dapat mewujudkan biaya keluarga untuk masa depan.

BACA JUGA : Inilah Investasi Terbaik untuk Masa Depan, Persiapkan Mulai Sekarang

Itulah sedikit informasi tentang saham terbaik untuk jangka panjang. Dimana tempat investasi saham terbaik saat ini sudah mulai banyak bermunculan, sehingga sebagai peminat investasi saham yang masih pemula bisa ikut juga.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama