Investasi yang ditujukan untuk masa depan biasanya merupakan jenis investasi jangka panjang. Biasanya untuk kebutuhan pernikahan, masa tua, dan lain sebagainya. 


sebagian besar investasi jangka panjang tidak bisa langsung dicairkan melainkan harus melewati masa jatuh tempo ataupun menunggu ada yang ingin membeli dari Anda.
investasi properti, reksadana, saham emas dan obligasi
Cermatilah sebelum menjatuhkan pilihan pada satu jenis investasi. Berikut investasi terbaik untuk masa depan yang bisa dipertimbangkan untuk dicoba.

SAHAM
Investasi menggunakan saham, masih menjadi pilihan terbaik. Meskipun termasuk pada investasi dengan risiko tinggi, keuntungan yang akan didapat juga cukup tinggi. 


Dengan membeli saham perusahaan, Anda akan sama-sama memiliki perusahaan sesuai dengan besaran dana yang Anda investasikan.

Setiap bulannya akan mendapat dividen yang merupakan pembagian keuntungan setiap selesai RUPS. Jika perusahaan itu bagus dalam mengelola dana investor, sebaiknya bertahan dan jangan jual saham Anda.

EMAS
Emas adalah salah satu bentuk investasi yang harganya tidak akan tergerus oleh inflamasi atau pengurangan nilai barang. Meskipun kadang mengalami fluktuasi, harganya tidak akan sampai jatuh.

Era sekarang investasi dengan emas sangat dimudahkan , bahkan ada istilah tabungan emas di pegadaian, sehingga Anda bisa menyetorkan dana, dan disimpan di pegadaian dalam bentuk emas sejumlah dana tersebut. Oleh karena itu emas merupakan salah satu pilihan investasi terbaik untuk pemula. 

PROPERTI
Property merupakan salah satu investasi terbaik untuk masa depan. Anda bisa berinvestasi jangka panjang di bidang ini. salah satu contohnya adalah dengan memiliki kost atau guest house. 


Jika memang lokasi bangunan Anda dekat dengan wilayah perkantoran ataupun universitas, investasi ini benar-benar cocok.

Selain mendapat pemasukan setiap bulannya dari penyewa kos, Anda juga akan mendapatkan capital gain yang terus naik. Apalagi dalam jangka waktu yang lama.

OBLIGASI
Obligasi merupakan surat hutang yang dikeluarkan oleh badan atau lembaga tertentu, bisa dari pemerintah ataupun perusahaan swasta. Posisinya disini Anda sebagai pemberi hutang, sehingga setiap jatuh tempo juga bisa mendapatkan bunga.

Contohnya saja adalah SBN (Surat Berharga Negara), artinya apa? Anda bisa berinvestasi dengan cara meminjami Negara dana Anda. Bunga yang ditawarkan cukup besar yaitu lebih dari 6%. 

TANAH
Investasi tanah sebenarnya adalah investasi yang sudah sangat lama dilakukan. Banyak kelebihan jika berinvestasi dengan tanah karena harga akan selalu naik seiring perkembangan waktu.

BACA JUGA : Paruh Kedua Tahun 2021, Inilah Reksa dana Terbaik Hari Ini

Dengan investasi tanah, Anda tidak perlu repot melakukan pengelolaan dan perawatan. Bahkan tingkat risiko dari investasi tanah hampir 0%. Investasi tanah merupakan salah satu investasi terbaik dan dapat disimpan sebagai investasi jangka panjang untuk masa depan. 

Itulah beberapa investasi terbaik untuk masa depan Anda. Investasi tersebut rata-rata merupakan investasi jangka panjang yang keuntungannya akan semakin besar jika disimpan dalam waktu yang lama. Pilih dan fahami dengan cermat sebelum Anda menentukan investasi jangka panjang tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama