Saat ini sudah terdapat banyak sekali jenis investasi properti online terpercaya yang dapat Anda lakukan. Keuntungan yang dapat Anda peroleh juga banyak. Jangan salah beranggapan bahwa investasi jenis ini akan secara langsung membeli rumah dan lain sebagainya. 

Sesuai dengan namanya yang online, maka investasi ini juga dapat dilakukan secara online. Supaya lebih jelas, simak terus artikel berikut ini.

Macam-Macam Investasi Properti Online
Terdapat banyak sekali macam-macam investasi properti online yang dapat Anda gunakan. Berikut ini rekomendasinya:


DANA INVESTASI REAL ESTATE (DIRE)
DIRE merupakan sebuah investasi yang dilakukan dengan cara menghimpun dana dari masyarakat, dikelola, dan kemudian diinvestasikan pada aset properti seperti bangunan, tanah, dan lain sebagainya.

DIRE sendiri wajib untuk menginvestasikan minimal 80 persen dari total dana kelolaan ke sektor properti. Tak hanya itu, terdapat minimal 50 persen yang harus berbentuk properti secara langsung.

SAHAM DEVELOPER PROPERTI
Di sini, Anda dapat membeli salah satu saham dari perusahaan investasi properti online terpercaya dan tidak hanya membeli produk-produk dari properti yang ditawarkan. 

Banyak sekali pilihan dari saham developer yang dapat Anda beli seperti Sinar Mas Land, Triniti Land, Pakuwon, dan juga Ciputra. Oleh karena pergerakan nilai dari saham cenderung naik turun, maka Anda dapat berinvestasi dalam jangka waktu yang panjang.

OBLIGASI PROPERTI
Dengan Anda melakukan investasi obligasi properti, maka akan sangat aman karena perusahaan yang biasanya mengeluarkannya merupakan bagian dari pemerintah. Salah satu perusahaan yang telah merilis obligasi properti contohnya adalah perusahaan BUMN yang bernama PP Properti.

CROWDFUNDING
Crowdfunding adalah salah satu contoh investasi terbaik untuk pemula yang dapat Anda lakukan karena sudah umum di Indonesia.

Ketika Anda ingin mencoba Crowdfunding sangatlah mudah. Para investor hanya perlu melakukan sumbangan sebesar satu juta untuk digunakan membeli properti bersama dengan orang lain.

BACA JUGA : 5 Jenis Sektor Saham Terbaik untuk Investasi

Di Indonesia sendiri sudah banyak perusahaan yang melakukan Crowdfunding dan dapat berdampak semakin tingginya risiko penipuan. 

Agar menghindari kejadian yang tidak diinginkan tersebut, pastikanlah perusahaan yang sedang mengelola crowdfunding telah mempunyai izin resmi dari OJK sebelum Anda memulai untuk berinvestasi.

EFEK BERAGUN ASET (EBA)
Bentuk dari investasi EBA adalah berupa sebuah tagihan yang muncul dari surat berharga komersial seperti pemberian kredit (KPR) dan juga future receivables. 

Salah satu lembaga yang telah mengeluarkan adanya EBA adalah SMF atau kependekan dari Sarana Multigriya Finansial.

BACA JUGA : Cara Berbisnis yang Baik, 3 Tips Memulai Usaha Rumahan Agar Mencapai Kesuksesan

Itulah 5 rekomendasi dari berbagai investasi properti online terpercaya yang dapat Anda coba sekarang juga supaya di kemudian hari dapat digunakan sebagai aset jangka panjang. Silakan Anda mulai saat ini untuk berinvestasi properti supaya hasil dan keuntungannya dapat segera Anda rasakan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama