Investasi merupakan cara yang digadang-gadang bisa memberikan keuntungan besar sehingga bisa membuat anda kaya raya. Tentunya hal tersebut tidak sepenuhnya benar ya, namun investasi yang tepat memang dapat memberikan keuntungan. 

Dengan melakukan investasi, maka anda bukan hanya mengamankan uang yang anda miliki melainkan juga bisa menambah nilai dari mata uang yang anda simpan di masa depan.
Untuk investasi jangka panjang sendiri, biasanya berjalan selama 5 tahun. Meskipun harus menunggu dengan jangka waktu yang cukup lama, akan tetapi semakin banyak pula keuntungan yang akan anda dapat. 


Lalu, apa saja investasi jangka panjang yang menguntungkan? Berikut investasi jangka panjang terbaik yang bisa anda pilih.

EMAS
Jenis investasi jangka panjang pertama yang bisa anda coba yaitu investasi emas. Investasi yang satu ini tentu sudah sangat populer dan familiar di masyarakat karena banyak orang dari berbagai kalangan sudah mencoba investasi satu ini.

Investasi ini memang lebih stabil daripada nilai mata uang, sehingga banyak yang menggunakan uang menjadi instrumen dalam investasi jangka panjang. Selain itu, investasi emas sangat mudah dilakukan karena anda hanya perlu membeli emas ke toko pilihan anda kemudian menyimpannya baik-baik.

BACA JUGA : Kuasai Tips Ini Ketika Anda Mau Berinvestasi

Namun perlu diingat bahwa anda harus tetap berhati-hati saat membeli emas karena sekarang banyak oknum yang tidak bertanggungjawab dalam menjual emas palsu.

PROPERTI
Investasi jangka panjang terbaik selanjutnya adalah investasi properti. Properti menjadi instrumen yang sudah terbukti mendapatkan keuntungan besar di masa depan dalam dunia investasi. Investasi properti sudah banyak dilakukan oleh para investor baik dalam bentuk tanah maupun bangunan.

Sebagai contoh mengapa investasi satu ini memiliki peluang keuntungan yang besar yaitu misalnya di daerah anda harga rumah yang dijual pasti akan jauh lebih tinggi daripada harga saat rumah dibeli. 


Bahkan, harga properti yang ada di Kawasan kota bisa mencapai ratusan hingga miliaran rupiah. Meskipun harganya mahal, anda tidak perlu khawatir karena returnnya nanti juga akan besar.

REKSA DANA SAHAM
Jenis investasi terbaik untuk pemula yang ketiga yaitu reksa dana saham. Investasi satu ini sudah sangat popular di kalangan para anak millennial. Untuk reksa dana sendiri terdapat 4 jenis yaitu reksa dana pasar uang, saham, campuran, dan pendapatan tetap.

BACA JUGA : Rekomendasi Aplikasi Reksadana yang bagus untuk pemula memulai investasi di usia muda

Tidak jauh berbeda dengan investasi saham biasa, di reksa dana ini nanti anda akan dibantu oleh Manajer Investasi (MI) Ketika memilih produk saham mana yang terbaik. Oleh karena itu, investasi satu ini bisa dipertimbangkan. 

 Itulah beberapa investasi jangka panjang terbaik yang bisa anda coba agar bisa mendapatkan keuntungan yang besar dan bisa menjadi kaya raya nantinya. Jadi, jenis investasi jangka panjang mana yang akan anda pilih?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama