Belakangan ini investasi mulai digemari masyarakat, mulai dari orang dewasa hingga anak muda turut berkontribusi. Sehingga mereka mulai mencari informasi mengenai saham yang bagus untuk jangka panjang. Saham blue chip bisa menjadi pilihan anda dalam berinvestasi.
Apa itu saham blue chip? Saham perusahaan yang telah memiliki pondasi kokoh dan sehat secara fundamental serta finansial dengan reputasi yang baik, kapitalisasi pasar yang besar dan mencapai kesuksesan bertahun-tahun di dunia bisnis. Nah, berikut dibawah ini 5 daftar saham blue chip di Indonesia untuk investasi jangka panjang!


5 DAFTAR SAHAM BLUE CHIP DI INDONESIA
1. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)
Perusahaan bidang telekomunikasi terbesar di Indonesia ini tergolong dalam daftar saham blue chip dikarenakan memiliki konsistensi yang tinggi dalam memperoleh laba. Sehingga tidak heran jika saham Telkom menjadi incaran para investor.

2. Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
Saham Unilever diketahui tidak memiliki hutang karena tingkat pendapatannya sudah tinggi sehingga masuk dalam daftar saham blue chip dan layak dibeli. 

Unilever adalah salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terbesar di Indonesia yang dikenal dengan produk sehari-hari dan dukungan dari jaringan internasional perusahaan.

3. Bank Central Asia Tbk (BBCA)
Bank BCA menjadi salah satu bank swasta terbesar di Indonesia karena memiliki banyak nasabah, serta jaringan yang luas hingga internasional, sehingga bisa dikategorikan sebagai saham yang bagus untuk jangka panjang.

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Reksadana Pasar Uang Syariah terbaik

Adapun alasan lain yang yang membuat BCA termasuk saham blue chip adalah memiliki sistem pengelolaan yang baik, efisien dan efektif, serta reputasi dan fundamental yang kokoh.

4. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk
Perusahaan yang dikenal dengan produk mie instan yang sudah sejak dulu beredar dipasaran ini termasuk dalam saham blue chip yang aman, sehingga cocok bagi anda yang masih tergolong pemula dalam investasi.

Hal ini terjadi karena saham ICBP dinilai memiliki fundamental yang baik, serta penghasilan perusahaan yang mengalami pertumbuhan secara konsisten dari tahun ke tahun. 

5. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI)
Faktor utama yang menyebabkan BBRI menjadi salah satu saham blue chip karena dinilai aktif dalam perdagangan saham, memiliki performa yang baik dan konsistensinya dalam mengembangkan UMKM melalui kredit fundamental saham.

Selanjutnya, anda juga perlu mengetahui beberapa tips untuk memilih saham yang bagus untukinvestasi agar memudahkan anda dalam memilih saham, diantaranya perbanyak referensi terkait saham jangka panjang. 


Update berita terkini mengenai saham, melakukan uji kelayakan saham dan terakhir memanfaatkan informasi Indonesia Stock Exchange (IDX).

Itulah saham yang bagus untuk jangka panjang yang bisa membantu anda dalam menentukan tempat yang cocok untuk berinvestasi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama