Investasi saham merupakan salah satu jenis saham yang sedang naik daun di kalangan masyarakat khususnya milenial. Kesadaran akan pentingnya berinvestasi serta kemajuan teknologi yang mempermudah proses investasi menjadi beberapa alasan mengapa investasi saham menjadi sangat diminati. Apalagi saat ini sangat mudah untuk mencari informasi mengenai saham 2021 yang bagus.
Salah satu saham yang bagus adalah saham blue chip. Banyak yang merekomendasikan saham blue chip sebagai saham awal bagi investor pemula. Rekomendasi itu tentunya terjadi bukan tanpa alasan.

BACA JUGA : Inilah 5 Jenis Investasi Jangka Pendek Terbaik Paling Menguntungkan Bagi Pemula

Saham blue chip merupakan saham dari perusahaan besar yang memiliki laba stabil atau saham lapis satu. Maka tidak mengherankan bila saham blue chip sudah memiliki reputasi dan tingkat kredibilitas yang tinggi di bursa saham. Karena alasan-alasan inilah saham blue chip banyak diminati dan cocok untuk investor pemula, Berikut beberapa saham yang bagus untuk investasi :

1. Bank Mandiri (BMRI)
Saham Bank Mandiri merupakan salah satu saham yang masuk ke dalam jajaran saham blue chip. Saham Bank Mandiri dianggap stabil karena Bank Mandiri mampu menyeimbangkan antara pertumbuhan kredit dan laba bersih. Selain itu saham Bank Mandiri juga cocok untuk investasi jangka panjang.

2. Bank BNI (BBNI)
Selain Bank Mandiri, Bank BNI juga merupakan salah satu bank yang memiliki saham blue chip. Menurut catatan Bursa Efek Indonesia, saham BBNI merupakan saham aktif yang paling sering menjadi incaran investor asing. 


Namun dengan adanya pandemi ini, saham BBNI mengalami perubahan drastis yang sangat sayang bila dilewatkan. Pasalnya jika keadaan sudah kembali normal, harga saham BBNI pun akan kembali melejit setelah mengalami pemulihan.

3. PT Astra International TBI (ASII)
Saham milih PT Astra International TBK ini merupakan salah satu saham 2021 yang bagus. Astra sendiri tercatat memiliki 6 lini bisnis seperti otomotif, alat berat, infrastruktur, logistik, teknologi informasi, dan jasa keuangan. Selain memiliki beragam lini bisnis.

Astra juga masuk ke dalam jajaran Top 10 perusahan yang memiliki capital market di angka Rp200 triliun. Tidak heran banyak yang berbondong-bondong membeli saham Astra di tahun 2021, ketika harga saham sedang jatuh.

4. PT Gudang Garam TBK (GGRM)
Siapa yang tidak tahu PT Gudang Garam TBK? Perusahaan rokok ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Selain terkenal karena produk rokoknya, Gudang Garam juga merupakan salah satu saham blue chip yang diprediksi akan mengalami kenaikan di tahun-tahun mendatang. 

Pasalnya penjualan rokok Gudang Garam di tahun 2020 hingga 2021 cenderung stabil, meskipun sedang berada di masa pandemi COVID-19.


Nah itu tadi adalah beberapa rekomendasi saham 2021 yang bagus. Jika Anda ingin mulai bermain saham, tapi masih ragu dan takut, maka tidak ada salahnya bila Anda mencoba membeli saham blue chip yang sudah direkomendasikan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama