Berbagai pilihan saham di Indonesia layak untuk investasi. Hingga detik ini saham terbaik hari ini yang masih terkoreksi sejak awal tahun dan memiliki fundamental yang baik, yaitu saham-saham yang berasal dari sektor barang konsumsi, pertambangan dan perbankan.
Nah, berikut ada beberapa rekomendasi saham terbaik di tahun 2021 dari berbagai bidang yang bisa anda pilih. Lihat daftarnya !

BACA JUGA : Jangan Lupa untuk Menghitung Harga Saham yang Bagus 2021

Sektor Barang Konsumsi :
1. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
2. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)
3. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk


Komoditas Timah dan Nikel :
1. PT Timah Tbk (TINS)
2. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)

Sektor Tambang Batu Bara:
1. PT Bukit Asam Tbk (PTBA)
2. PT Adaro Energy Tbk (ADRO)

Sektor Perbankan:
1. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)
2. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI)
3. BTPN Syariah Tbk (BTPS)

Adapun tips-tips dalam memilih saham yang bagus untuk investasi, sehingga anda tidak perlu ragu atau bahkan khawatir akan mengalami kerugian karena berinvestasi ditempat yang salah.

BACA JUGA : 3 Jenis Investasi Jangka panjang yang Bisa Membuat Anda Kaya Raya

TIPS-TIPS MEMILIH SAHAM YANG BAIK
1. Memiliki fundamental yang bagus dan harga rendah
Anda selaku investor sangat dianjurkan untuk memilih perusahaan dengan prospek bisnis yang menjanjikan, fundamentalnya baik dan kondisi keuangan yang baik pula. 

Anda juga harus ekstra berhati-hati dalam memilih Saham terbaik hari ini supaya tidak berdampak buruk dikemudian hari.

2. Saham yang sudah terkenal
Anda bisa memilih perusahaan yang sudah terkenal dan terpercaya dikalangan para investor, misalnya perusahaan dengan reputasi yang baik dalam kurun waktu 5 sampai 20 tahun ke belakang. Mengapa? Karena biasanya perusahaan seperti ini sudah memiliki kapitalisasi pasar dan likuiditas yang besar.

Selain itu, kinerja perusahaan juga sudah terbukti dan kondisi keuangannya juga bagus. Namun, harga dan valuasinya cenderung lebih tinggi, sehingga cukup sulit dijangkau investor pemula yang memiliki keterbatasan dana.

3. Pastikan anda mengenal saham tersebut
Sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi akan lebih baik jika anda mengenal dulu perusahaannya, dan produk atau jasa yang dipasarkan. Hal ini untuk memudahkan anda dalam mengikuti perkembangan bisnisnya dan kondisi keuangannya.

Pada dasarnya dalam melakukan investasi perlu waktu yang agak lama untuk menemukan saham yang dirasa cocok dengan anda, dalam hal ini anda juga perlu mempelajari bisnis serta keuangannya lebih dalam lagi. Sehingga jangan heran jika hasilnya baru bisa anda nikmati setelah berinvestasi cukup lama.

BACA JUGA : Rekomendasi Pilihan Investasi Terbaik Tahun 2021 Bagi Pemula

Saham terbaik hari ini bisa menjadi bahan referensi anda. Semua saham-saham di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Melihat hal itu anda bisa menyesuaikannya dengan karakteristik anda dan mempertimbangkan kemungkinan besarnya risiko yang bisa terjadi kapan saja.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama