Pernahkah kamu terbesit ingin mencoba berinvestasi secara islami? atau mungkin biasa sering kita dengar dengan istilah investasi reksadana Syariah. Sebelum anda memutuskan pilihan anda sebaiknya anda kenali terlebih dahulu apa itu investasi reksadana Syariah dan ciri-cirinya bagaimana.
Perlu anda ketahui bahwasanya investasi reksadana Syariah pada umumnya sema seperti reksadana yang terkenal di masyarakat umum, dimana prinsip kerjanya uang investor dikumpulkan dalam suatu wadah yang nantinya akan dikelola dan dikembangkan secara profesional oleh manager Investasi (MI). Perbedaannya hanya terletak di cara pengelolaan reksadananya.

Reksadana pasar uang syariah terbaik pada prinsipnya harus patuh pada system OJK, selain itu pengeloalaan uangnya harus sesuai dengat fatwa MUI yang menjadi dasar pengelolaan reksadana Syariah. Sehingga hal ini membuat pengelolaan investasi di reksadana Syariah lebih terbatas.

BACA JUGA : 3 Reksadana Saham Terbaik 2021 Yang Terbukti Memberikan Return Positif

Untuk mendapatkan reksadana yang baik anda harus melihat dari 2 hal yaitu managet Investasinya dan histori kinerja produk reksadana. Jika hal ini tidak anda perhatikan maka kemungkinan reksadana yang anda beli tidak akan optimal. Untuk itu berikut akan diulas mengenai rekomendasi reksadana pasar uang syariah terbaik.

SUCORINVEST SHARIAH EQUITY FUND
Merupakan reksadana Syariah yang dirilis pada tahun 20017 di bulan November dan termasuk dalam ketegori investasi reksadana Syariah terbaik. 

Hampir semua dana yang dikeloala oleh MI akan masuk ke dalam saham di berbagaiperuahaan seperti PT Buyung Poetra Sembada Tbk, PT Aneka Tambang Tbk, serta PT Samindo Resource Tbk.

BAHANA LIKUID SYARIAH
Produk Bahana diluncurkan pertama kali oleh PT Bahana TWC Investment management pada bulan Januari di tahun 2015. Produk ini termasuk kedalam produk investasi reksadana Syariah terbaik karena imbal dari hasil reksadana cukup tinggi yaitu mencapai 5,87% di tahun 2019. 

Reksadana Bahana bekerja sama dengan bank custodian Standard Chartered Bank memperoleh laba tinggi setiap tahunnya. Tidak hanya itu Bahana juga bekerja sama dengan bank Bukopin dan bank Sinarmas Syariah.

REKSADANA SYARIAH BNI
Reksadana BNI memiliki tujuan untuk memperoleh pertambahan nilai investasi yang optimal dengan memasukkan uang ke instrumen efek Syariah yang bersifat ekuitas serta instrumen pasar uang syariah dengan prinsip pasar modal Syariah di Indonesia. 

Reksadana Syariah BNI cocok untuk investasi jangka Panjang dengan minuman pembelian Rp. 100.000,-

REKSADANA SYARIAH MANDIRI

Reksadana Mandiri Syariah ini memiliki likuiditas tinggi yang dapat dicairkan kapan saja sehingga dikategorikan pada produk reksadana Syariah terbaik. Reksadana ini memiliki instrumen yang sesuai dengan prinsip pasar modal Syariah di Indonesia.


Demikianlah ulasan beberapa rekomendasi tempat investasi reksadana Syariah yang sudah menerapkan prinsip pengelolaan pasar uang Syariah dengan fatwa MUI. 

Anda perlu memilih dengan akurat dan bijak dimana anda akan melakukan investasi agar investasi yang anda lakukan bekerja secara optimal. Hal ini perlu anda lakukan di usia muda karena jika hanya menabung uang anda tidak akan bertambah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama