Dengan menjadi reksadana yang bagus untuk investasi, ternyata reksadana saham terbukti banyak diminati karena hasil atau keuntungannya yang cukup menjanjikan. Meski sama-sama saham, ada perbedaan yang cukup mencolok antara reksadana saham dengan bisnis investasi saham.
 

Sebelum membahas lebih jauh tentang Top 3 reksadana saham terbaik 2021, anda perlu tau tentang perbedaan reksadana saham dengan bisnis saham. Walau pada praktiknya reksadana saham dan bisnis investasi saham sama-sama memiliki portofolio berupa saham.

BACA JUGA : Asuransi Ping An Pelopor Teknologi Kecerdasan Buatan

Perbedaan reksadana saham dan saham terletak pada aktivitas pemodal. Pada reksadana saham, pemodal tidak terjun langsung mengamati fluktuasi harga saham. Pemodal akan dibantu oleh manajemen investasi yang akan mengelola sahamnya dengan cara menjual atau membeli saham ketika harga memungkinkan.

Sebanding dengan hasil atau keuntungan yang di dapat, pada reksadana saham terbaik 2021 juga memiliki resiko yang tinggi. Hal ini berkaitan dengan prinsip umum investasi, high risk high return. Sesuai dengan tingginya hasil yang didapat, resiko dari reksadana saham juga menjadi yang paling tinggi diantara jenis reksadana lainnya. Namun, hal ini tetap tidak menurunkan minat investor untuk menanamkan modal pada reksadana saham.

Pada investasi reksadana saham, tidak semua saham perusahaan bisa dibeli dengan reksadana saham. Hanya di perusahaan yang memiliki badan hukum yang tercatat di bursa efeklah reksadana saham bisa dilakukan. Dalam pelaksanaannya, reksadana juga diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan, hal ini semata-mata untuk melindungi pemodal.

Untuk anda yang baru akan terjun ke ranah reksadana saham, berikut adalah Top 3 reksadana saham terbaik 2021 yang mungkin bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih manajer investasi untuk mengelola saham anda. Top 3 reksadana saham ini telah terbukti memberikan return positif selama 2021.

REKSADANAYTD
Trim Kapital Plus8.47%
Trim Kapital5.76%
Eastspring Investments Value Discovery2.85%

Sebelum memulai investasi di reksadana saham, ada baiknya anda mempelajari tentang return and risk atau untung rugi yang akan anda dapatkan dalam reksadana ini. Hal ini sangatlah penting agar anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat mengatasi kerugian dengan perhitungan yang tepat.


Meski memiliki resiko yang sama besarnya dengan keuntungan yang akan anda dapatkan, bukan berarti menjadi penghalang untuk anda dalam berinvestasi reksadana saham. Lakukan review pekerjaan terhadap manajemen investasi yang anda pilih sebelum memulai berinvestasi. Hal ini dapat membantu anda untuk mencari manajer yang tepat dan bertanggung jawab untuk modal yang akan anda investasikan.

Demikianlah sedikit ulasan seputar reksadana saham, manajemen reksadana saham dan top 3 reksadana saham terbaik 2021. Semoga dapat menjadi referensi terbaik untuk anda yang baru memulai bisnis investasi reksadana saham.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama