Bila anda masih awam dengan istilah yang satu ini, reksadana merupakan sarana investasi berupa wadah untuk menghimpun dana dari pemodal / investor, untuk dikelola secara profesional oleh manajer investasi agar menghasilkan keuntungan.
Ada berbagai jenis reksadana yang ada di Indonesia, seperti reksadana saham, reksadana pendapatan tetap, reksadana pasar uang, dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Vpn Vip Gratis dan 1 Proxynel

Bagi anda yang baru memulai terjun ke dunia investasi, akan lebih baik bila anda memulai reksadana dengan jenis pasar uang terlebih dahulu. Sebab, reksadana pasar uang memiliki tingkat resiko paling kecil dibandingkan jenis reksadana lainnya. Terlebih bila anda mengetahui instrument reksadana pasar uang terbaik di 2021.

Selain itu, dengan mengetahui berbagai reksadana yang bagus untuk investasi, anda bisa mendapat imbalan hasil yang jauh lebih tinggi daripada sekedar mengendapkan uang di bank.

BACA JUGA : Pilihan Reksadana Terbaik Untuk Investasi

Prinsip kerja reksadana pasar uang
Bursa Efek Indonesia dalam laman resminya menyebut bahwa reksadana pasar uang adalah jenis reksadana yang instrument investasinya ditujukan pada efek yang bersifat utang, dengan waktu jatuh tempo yang kurang dari setahun.

Karena jangka waktunya yang pendek, harga reksadana pasar uang tidak banyak terpengaruh oleh gejolak ekonomi dan cenderung lebih stabil ketimbang jenis reksadana lainnya, sehingga menjadikannya investasi reksadana terbaik ketimbang reksadana lain.

Investor pemula disarankan untuk menggeluti reksadana pasar uang terlebih dahulu. Selain rendah resiko, reksadana ini bisa dilakukan dengan modal kecil, bahkan bisa dimulai hanya dengan modal seratus ribu rupiah saja, sehingga sangat cocok untuk belajar.
Selain itu, reksadana pasar uang juga memiliki keuntungan lain berupa fleksibilitas pembelian dan penarikan dana yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

PRODUK REKSADANA PASAR UANG TERBAIK 2021
Sepanjang periode Desember 2020 hingga Juni 2021, ada beberapa produk reksadana pasar uang yang menorehkan pertumbuhan nilai aset tertinggi dibandingkan yang lainnya. Beberapa produk tersebut diantaranya :
  1. Bahana Dana Likuid
    Bahana Dana Likuid merupakan reksadana pasar uang yang dikelola PT. Bahana TCW Investment Management, dengan pengalaman lebih dari 25 tahun dalam mengelola investasi. Pada semester pertama tahun 2021, Bahanda Dana Likuid mencatat pertumbuhan aset sebesar lebih dari 2,4 milyar rupiah

  2. Danareksa Seruni Pasar Uang II
    Produk danareksa ini diluncurkan pada tahun 2008, dan sepuluh tahun setelahnya, dana yang dikelola Seruni Pasar Uang II sudah mencapai 1,83 triliun rupiah. Pada semester pertama 2021, produk ini mencatatkan pertumbuhan nilai aset sebesar 1,631 milyar rupiah.

  3. Mandiri Investa Pasar Uang
    Produk ini dikelola oleh PT. Mandiri Manajemen Investasi, yang merupakan anak perusahaan dari PT. Bank Mandiri. Total dana kelolaan produk reksadana ini mencapai Rp. 54,32 Triliun, menjadikannya manajer investasi lokal terbesar di Indonesia. Produk ini mencatat pertumbuhan nilai aset sebesar 1,415 milyar rupiah pada semester pertama 2021.
Demikian tadi beberapa produk reksadana pasar uang terbaik 2021 yang bisa anda pilih. Dengan memilih produk yang tepat, anda tentunya akan mendapat keuntungan berlipat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama