Salah satu jenis reksadana yang mengalami kenaikan AUM (Asset Under Management) sebanyak Rp. 8,65 Triliun di awal tahun 2021 adalah Pasar Uang. Hal ini membuktikan bahwa pasar uang menjadi salah satu pilihan alternatif para investor selama pandemi berlangsung. Jika anda sedang mencari referensi reksadana pasar uang terbaik, anda harus menyimak pembahasan ini sampai habis.



Sebelum masuk ke intinya, untuk anda yang baru mau memulai investasi di pasar uang, anda harus tahu dulu apa itu reksadana pasar uang. Menurut Bursa Efek Indonesia, Reksadana Pasar Uang adalah salah satu jenis reksadana yang instrumen investasinya ditujukan pada efek bersifat utang dengan jatuh tempo kurang dari 1 tahun.

Reksadana pasar uang menjadi reksadana yang bagus untuk investasi karena merupakan jenis yang minim resiko, karena ditempatkan di deposit dan surat utang jangka pendek. Tujuannya adalah untuk menjaga likuiditas dan pemeliharaan modal.

Namun, reksadana pasar uang memiliki hasil atau keuntungan yang cukup kecil dibanding jenis reksadana lainnya. Seperti prinsip umum investasi, semakin kecil resiko yang ditanggung, maka hasil atau keuntungannya juga semakin kecil.

BACA JUGA : Mengatur Keuangan Rumah Tangga

Sebelum masuk ke daftar 4 reksadana pasar uang terbaik, hal yang perlu anda tahu selain hasilnya yang minim, ada keuntungan dari reksadana pasar uang yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda dalam memilih jenis reksadana ini adalah jenis reksadana ini tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulai.

Keuntungan reksadana pasar uang selanjutnya adalah jangka waktu investasi jenis reksadana ini cukup fleksibel. Selain itu, jenis ini juga dapat dicairkan kapan saja sehingga memudahkan anda yang baru saja ingin memulai bisnis investasi.

Setelah menyimak pembahasan di atas, berikut ini adalah 4 reksadana pasar uang terbaik yang bisa anda coba sebagai langkah awal dalam bisnis investasi.

NAMA REKSA DANAMANAJER INVESTASIAUM Des - 20AUM Jun - 21
Mandiri Investa Pasar UangMandiri Manajemen Investasi13.91515.330,29
Danamas Rupiah PlusSinarmas Asset Management, PT771,052.057,54
Syailendra Dana KasSyailendra Capital, PT1.676,832.952,02
Sucorinvest Sharia Money Market FundSucorinvest Asset Management, PT1.107,862.354,77

Demikianlah pembahasan singkat mengenai reksadana pasar uang serta 4 reksadana pasar uang terbaik yang bisa anda percaya untuk melakukan investasi reksadana.

Perlu diingat, semua investasi memiliki resikonya sendiri, pastikan anda memahami terlebih dulu seperti apa reksadana itu bekerja dan apa keuntungan serta kerugian dari sebuah jenis investasi yang akan anda lakukan.

BACA JUGA : Kuasai Tips Ini Ketika Anda Mau Berinvestasi

Jangan asal memilih management investasi, pilih management yang sudah terbukti terpercaya dan memiliki pelayanan yang baik untuk mengelola modal yang akan anda investasikan di reksadana pasar uang yang mereka kelola.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama