Memahami manager investasi menjadi hal penting bagi yang sudah berkiprah di dunia investasi terutama reksadana, agar menuai hasil yang yang baik saat melakukan penanaman modal. Oleh sebab itu, anda perlu mencari tahu terlebih dahulu manajer investasi perusahaan reksadana terbaik 2020 hingga sekarang yang memiliki reputasi terpercaya di Indonesia.

BACA JUGA : Tips Membuat Keputusan Sebagai Manajer

PENGERTIAN MANAJER INVESTASI
Manajer investasi adalah perusahaan atau individu yang memiliki payung hukum dalam mengelola dana dari nasabah dan investor yang melakukan penanaman modal untuk diinvestasikan ke berbagai elemen, misalnya obligasi, deposito, dan yang semacamnya agar mendapat keuntungan.

Adapun tugas dari manajer investasi adalah tetap memastikan portofolio kita tetap baik meskipun pasar saham sedang mengalami penurunan.

Tugas lainnya dari manajer investasi yaitu pengelolaan aset nasabah, setelah investor mempercayakan asetnya kepada manajer investasi, kemudian mereka akan mengalokasikan dana tersebut kepada lembaga yang dipilihnya. 

Di sini kinerja manajer investasi sangat penting agar penanaman modal ke reksadana tersebut bisa berhasil. Setelah membeli jenis investasi, mereka akan mengamati perkembangannya, lalu akan membuat keputusan untuk menjual kembali saham jika memiliki kinerja yang tidak baik.

Mereka juga akan memberikan laporan harian terkait perkembangan investasi anda. Melihat dari pentingnya peranan manajer investasi di atas, Anda harus memastikan untuk memilih perusahaan reksadana yang bagus untuk investasi dan memiliki kredibilitas terpercaya untuk memastikan keamanan dana yang akan dikeluarkan.

DAFTAR PERUSAHAAN REKSADANA TERBAIK 2020 HINGGA SEKARANG
Memilih perusahaan rekdana yang baik menjadi penentu untuk keberhasilan investasi anda, berikut ini adalah rekomendasi perusahaan reksadana terpercaya di Indonesia.
  1. PT. MANDIRI MANAJEMEN INVETASI (MMI)
    Perusahaan ini memiliki kualitas baik dalam pengelolaan dana nasabah, terbukti dengan banyaknya investor yang mereka tangani. Sejak 2020 lalu MMI menjadi daftar 10 besar perusahaan investasi yang memiliki dana kelolaan terbanyak, yaitu sebesar RP. 49, 29 Triliun.

    Kepada pihak investor mereka menawarkan kemudahan untuk dana tunai, dan juga memberikan tingkat pendapatan yang menarik dari hasil dana investasi yang disetorkan nasabahnya.

  2. BNI ASSET MANAGEMENT
    BNI Asset Management merupakan salah satu perusahaan investasi terbaik di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2011 lalu.

    Perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta ini, pada akhir tahun 2020 berhasil mendapatkan pengelolaan dana AUM yang masuk sebanyak RP. 25,78 triliun. Perusahaan ini merupakan anak dari divisi BNI investasi sekuritas.

  3. PT BAHANA TCW INVESTMENT MANAGEMENT
    PT Bahana TCW Investment Management juga termasuk dalam daftar perusahaan reksadana terbaik 2020 hingga saat ini. Sudah berdiri sejak 24 tahun lalu, perusahaan ini menjadi jajaran investasi terbaik di Indonesia.

    Ragam investasi yang ditawarkan oleh perusahaan ini sudah terbukti memberikan keuntungan hingga 100% bagi investornya. Hingga akhir tahun 2020 lalu tercatat sudah memiliki dana kelolaan sebesar RP. 43,64 triliun.

Nah, itu dia perusahaan yang bisa anda pertimbangkan jika hendak berinvestasi. Memiliki jam terbang yang cukup lama dan kredibilitas terpercaya akan menjamin keamanan bagi keuangan anda, jadi Perusahaan mana yang cocok dengan anda? 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama