Saat ini, melakukan jual beli saham menjadi salah satu alternatif yang dapat Anda coba untuk melakukan investasi selain dengan barang berharga seperti emas, perhiasan, dan lain sebagainya. Sebagai masyarakat awam seperti kita, salah satu cara mudah untuk berinvestasi saham adalah dengan melalui broker saham.
Broker atau pialang saham adalah suatu perusahaan yang berfungsi selayaknya “agen” dalam transaksi jual beli saham. Nantinya, broker-broker saham inilah yang akan menjadi perantara antara investor dengan perusahaan yang memiliki saham.

BACA JUGA : Inilah Saham Terbaik Hari Ini, Mulai dari Sektor Konsumsi hingga Perbankan

Saat ini, ada banyak sekali broker saham yang menawarkan jasanya untuk melakukan transaksi jual beli saham yang bagus untuk investasi. Bahkan, di Indonesia sendiri sudah ada beberapa broker saham yang mulai aktif melayani para investor yang ingin memiliki aset investasi yang satu ini.

Namun bagi Anda yang lebih ingin mencoba untuk membeli saham melalui broker saham luar negeri, berikut ini kami paparkan beberapa broker saham luar negeri terbaik yang dapat Anda coba:

1. eToro 
eToro merupakan broker saham luar negeri yang telah melayani investornya sejak 2007. Sehingga, broker saham yang satu ini tak perlu diragukan lagi kredibilitasnya.

Salah satu kelebihan dari broker saham yang satu ini adalah memiliki akun demo yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk melatih diri mereka sebelum benar-benar menginvestasikan uangnya ke dalam saham. 

Bahkan selain saham, eToro juga memiliki fasilitas trading yang dapat Anda manfaatkan sebagai alternatif berinvestasi saham.

2. Gotrade
Meskipun terdengar mirip, namun nyatanya broker saham yang satu ini bukanlah salah satu layanan dari Gojek. Gotrade merupakan salah satu broker saham luar negeri yang berfokus pada pasar Amerika Serikat dan Singapura.

BACA JUGA : Inilah Investasi Terbaik untuk Masa Depan, Persiapkan Mulai Sekarang

Beberapa kelebihan dari Gotrade antara lain setoran minimum $10, tanpa komisi, biaya penitipan, hingga biaya dividen, dapat membeli saham mulai dari $1, hingga memiliki User Experience (UX) yang ramah pengguna yang bahkan dapat digunakan oleh anak 7 tahun.

3. XM
XM merupakan broker saham yang memiliki jumlah nasabah yang cukup banyak. Broker saham yang terletak di Siprus ini memiliki beragam kelebihan. Di antaranya setoran minimal $5, hingga biaya 0% untuk deposit dan penarikannya.

XM menawarkan platform canggih dalam berinvestasi, yaitu Meta Trader 4 dan Meta Trader 5. Kedua platform tersebut dapat dipakai oleh penggunanya pada seluruh platform baik komputer maupun smartphone karena tersedia dalam aplikasi ataupun dapat diakses langsung melalui website.

BACA JUGA : Ini Dia Tips Investasi Terbaik Saat Resesi yang Perlu Dipahami

Demikian beberapa broker saham luar negeri terbaik yang dapat Anda manfaatkan untuk berinvestasi saham. Meskipun telah terpercaya, karena merupakan broker saham luar negeri, pastikan Anda memiliki kartu kredit ataupun debit Visa atau Mastercard karena kita tidak bisa menggunakan metode transfer bank untuk melakukan deposito.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama