Masa pandemi telah memberi kesempatan pada manusia untuk dapat berinovasi dalam berbagai bidang. Tidak terkecuali dalam bidang ekonomi terutama investasi yang mengalami peningkatan.
Selama masa pandemi ini, jumlah orang yang belajar tentang investasi semakin banyak. Jenis investasi yang dipelajari pun tidak hanya satu tetapi ada beragam jenis, misalnya emas, saham sampai yang terbaru adalah crypto.

BACA JUGA : Ketahui Crypto Terbaik Untuk Investasi Anda

Bagi sebagian besar orang, nama Crypto mungkin masih terengar asing. Maka dari itu, kali ini, kita akan bahas sedikit mengenai Crypto bagi Anda yang tertarik.

Bukan tidak mungkin, setelah mengetahuinya, Anda akan langsung tergerak untuk mencari tahu mengenai harga crypto hari ini rupiah.

APA ITU CRYPTO ?
Crypto atau cryptocurrency adalah mata uang virtual yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi secara online. Pada awal tahun 2020, tercatat ada 10 negara yang penduduknya punya uang crypto dengan jumlah banyak.

ISTILAH DALAM CRYPTO
Penting untuk diketahui, kalau terdapat beberapa istilah yang perlu dipahami terlebih dahulu bila ingin berinvestasi menggunakan Crypto.
  • Bull Market : Merupakan istilah untuk situasi pasar yang sedang naik
  • Market Bear : Istilah yang dipakai untuk menggambarkan kondisi pasar yang sedang turun
  • Fomo : Singkatan dari fear of missing out, dipakai sebagai istilah untuk menyebutkan investor  pemula yang masih belajar
  • Pump and Dump : Merupakan istilah yang dipakai menggambarkan strategi yang digunakan oleh para investor Crypto
  • Whale : Penyebutan untuk orang yang punya uang crypto dalam jumlah yang banyak.
  • Fud : Singkatan dari fear, uncertainty dan doubt. Sebutan untuk strategi yang dipakai investor ketika akan menurunkan harga uang crypto agar mereka dapat membeli uang crypto dengan harga yang murah.
  • Hodl : Penyebutan untuk anagram
  • Rekt : Dipakai untuk menyebut pemain yang kalah. Di dunia investasi, istilah ini digunakan untuk orang yang menjual saat harga sedang murah dan malah membeli di waktu harga sedang tinggi. 
  • No Cointer : Penyebutan untuk orang yang menjual seluruh Crypto yang mereka punya atau orang tidak punya Crypto sama sekali.
  • To The Moon : Istilah untuk uang crypto yang sedang naik.
  • Cryptoses : Istilah yang dipakai untuk menggambarkan perasaan antusias yang tinggi pada Crypto.

PRO DAN KONTRA CRYPTO
Sebelum Anda mencari tahu tentang harga Crypto hari ini rupiah, Anda sebaiknya mengetahui terlebih dahulu pro dan kontra yang ada mengenai Crypto.

BACA JUGA : 5 Mata Uang Crypto Terbaik Untuk Investasi Di Pasar Crypto

Orang-orang yang pro berpendapat bahwa bila menggunakan Crypto maka biaya transaksi akan menjadi lebih murah dan cepat serta memiliki keuntungan yang jelas.

Tidak sedikit pula yang menganggap bahwa mata uang Crypto terbaik untuk investasi. Sementara bagi orang yang kontra, menggunakan Crypto dianggap tidak akan punya legalitas bank sentral karena memiliki nilai fluktuasi yang tinggi.

Itulah sedikit informasi mengenai Crypto yang tengah marak digunakan saat ini, apakah Anda sudah tertarik untuk memeriksa harga Crypto hari ini rupiah dan menggunakannya?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama