Bagi Anda yang menggunakan mata uang Crypto dan mengikuti perkembangan dunia investasi Crypto belakangan ini tentu sudah tahu kalau mata uang Crypto memiliki jenis yang beraneka ragam. 

Namun bagi Anda yang belum tahu mungkin akan kebingungan dengan apa saja yang termasuk dalam mata uang Crypto. Kali ini kita akan bahas apa saja jenis mata uang Crypto beserta harganya.
JENIS DAN HARGA MATA UANG CRYPTO 
Kebanyakan orang hanya mengenal Bitcoin sebagai mata uang Crypto, padahal ternyata masih ada beberapa jenis mata uang Crypto lainnya, berikut beberapa jenis mata uang Crypto beserta harganya.


ETHEREUM 
Ethereum memiliki harga sebesar $139.27 per tokennya dan merupakan pemegang puncak di jajaran mata uang Crypto. Sekarang, beberapa nilai mata uang Crypto termasuk Ethereum sedang mengalami penurunan tapi bukan tidak mungkin akan menjadi mata uang Crypto yang bakal naik kembali. 

RIPPLE 
Memiliki simbol XRP, Ripple memiliki harga $0.305 per token. Sistem kerja Ripple adalah mengubah mata uang konvensional menjadi XRP dan mengubahnya kembali menjadi mata uang konvensional ketika hendak ditarik tunai. 

EOS 
EOS diluncurkan pada tahun 2018 dan memiliki harga $3.60 per token. 

LITECOIN 
Memiliki julukan sebagai adik dari Bitcoin dan memiliki harga $45.26 per tokennya. Keunggulan dari litecoin adalah kecepatan dalam proses transaksi juga memiliki total batas token yang lebih banyak. 

CYRONIUM 
Merupakan mata uang Crypto asal Indonesia dan memiliki harga 29,4 juta rupiah. 

TETHER 
Tether adalah mata uang Crypto yang dirancang agar mencerminkan mata uang AS. Tether memiliki harga per token $1.01. Sama seperti Ethereum, saat ini harga Tether juga tengah menurun, tetapi tidak menutup kemungkinan akan menjadi salah satu mata uang Crypto yang bakal naik. 

MONERO 
Saat diluncurkan, Monero sempat masuk ke jajaran 10 besar mata uang Crypto yang memiliki kapitalisasi pasar terbesar. Namun sekarang posisinya ada di angka 13 dan memiliki harga $ 9.52 per tokennya. 

CARDANO 
Cardano merupakan salah satu mata uang Crypto paling populer dengan harga per token $ 0.04 


ANA COIN 
Salah satu mata uang Crypto asal Indonesia dan punya volume perdagangan yang tinggi. Memiliki total suplai sebesar 200 juta Dolar AS yang membuatnya menjadi salah satu mata uang yang populer. 

AGRI COIN 
Satu lagi mata uang Crypto dari Indonesia yang khusus dipakai untuk bisnis pertanian. Agri coin memiliki total suplai sebesar 50 Juta dolar AS. Tujuan dibuatnya Agri coin adalah memenuhi kebutuhan kelompok di pasar agricultural mulai dari awal sampai proses penjualan. 

Itulah beberapa jenis mata uang Crypto beserta harganya, apakah Anda sudah bisa memutuskan mana mata uang yang akan menjadi Cryptoterbaik untuk investasi Anda? Mana mata uang Crypto yang bakal naik terus menerus harganya menurut Anda?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama