Pergerakan marketing crypto hari ini menjadi topik yang populer untuk dibicarakan bahkan sampai ada forum khusus untuk mendiskusikannya. Bukan hal yang mengherankan karena setiap orang yang sudah berkecimpung di dalamnya pasti merasakan betapa potensialnya dalam menghasilkan keuntungan.
Bahkan dengan popularitas yang terus melesat , kini crypto tidak lagi dipandang sebagai sekedar trading biasa. Pada Juli 2021 lalu El Salvador meresmikan crypto sebagai salah 1 alat tukar dalam transaksi jual beli yang sah di negara tersebut. 


Namun ada juga beberapa negara yang sudah menyatakan terang-terangan menolak kehadiran crypto ini, antara lain :

1. CINA
Memang negara pimpinan Xin Jin Ping ini benar-benar sangat ketat dalam menyeleksi hal-hal yang berhubungan dengan internet. 

Terlebih bila ada sangkut pautnya dengan Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya. Trading crypto ini pun tak luput menjadi korban kebijakan tersebut. 

Pemerintahan Xin Jin Ping secara vokal melarang segala jenis yang berhubungan dengan crypto sejak tahun 2017. Hal ini juga termasuk melarang lembaga keuangan setempat untuk memberikan akses penambangannya.

2. INDIA
Sama halnya dengan Cina, negara kelahiran Mahatma Gandhi ini juga menolak crypto. Penolakan ini akan segera dituangkan dalam undang-undang yang tegas untuk memberikan hukuman kepada mereka yang masih nekat melakukan “penambangan”. crypto. 

Terlepas dari kontroversi-kontroversi di atas tetap tidak berpengaruh pada minat para penambangnya. Justru fluktuasi marketing crypto hari ini selalu menjadi berita hot yang akan selalu ditunggu.

Berikut adalah update seputar crypto terbaru hari ini tanggal 23 September 2021 yang bisa anda jadikan pertimbangan dalam memilih cryptoterbaik untuk investasi :

1. CRYPTO KELAS KAKAP YANG MASIH DI JALUR POSITIF
Salah satu crypto yang menjadi primadona di kalangan penambang yaitu bitcoin dan ethereum berada pada tren yang baik pada update harga hari ini. 

Nilai jual Bitcoin mengalami peningkatan 3,41% ke harga US$ 43.625,01 per koinnya atau bila dirupiahkan akan setara dengan nominal Rp 620.783.892 . 

Sementara ethereum melonjak sebesar 7,09% ke nilai US$ 3.068,47 per kepingnya atau dalam rupiah menjadi Rp 43.664.328.

BACA JUGA : Anda Pengguna Mata Uang Crypto? Penasaran Mana Mata Uang Crypto Yang Punya Nilai Tinggi?

2. GELIAT CRYPTO “KELAS TERI”
Tidak hanya crypto kelas kakap yang harga jualnya tinggi namun crypto yang bisa dibilang masih “kelas teri” juga mengalami penguatan nilai. Contohnya bisa dilihat pada :
  • Ripple menjadi salah satu crypto yang persentase kenaikan harganya cukup signifikan yaitu sebesar 10,54%. Alhasil nilai jual per kepingnya meroket ke US$ 0,9977 atau sebesar Rp 14.197.
  • Dogecoin nilai jualnya naik US$ 0,2235 per kepingnya (Rp 3.180/koin), mengalami kenaikan 7,97% dari sebelumnya.

Namun perlu anda ingat konversi terhadap rupiah pada marketing crypto hari ini masih bisa berubah karena juga dipengaruhi nilai tukar dolar terhadap rupiah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama