Setiap investasi tentu memiliki keuntungan yang tidak terduga di luar keuntungan utamanya. Hal itu sama dengan investasi reksadana pasar uang yang bagus di mana hanya diketahui sebagai cara mendapatkan laba dengan modal terjangkau.
Padahal ada banyak keuntungan lainnya dari bermain reksadana pasar uang. Berikut penjelasan singkatnya!

BACA JUGA : Bagaimana Cara Menilai Saham - Saham yang Bagus dengan Harga Murah?

RISIKO RENDAH
Tujuan melakukan investasi adalah agar mendapatkan keuntungan finansial yang tinggi. Oleh karena itu Anda harus cermat dengan risiko dari kegiatan investasi. 

Reksadana pasar uang merupakan salah satu instrumen investasi yang memiliki risiko lebih rendah sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Seorang Manajer Investasi akan mengelola uang Anda dengan menggunakan surat utang jangka pendek serta deposito. Tingkat fluktuasi instrumen tersebut sangat stabil sehingga risiko mengalami kerugian sangat minim. 

Ketika pasar saham bergejolak, Anda tetap mendapatkan keuntungan dari reksadana pasar uang meskipun dalam jumlah yang kecil.

LIKUIDITAS TINGGI
Keuntungan lainnya dari reksadana pasar uang adalah memiliki likuiditas tinggi. Hal ini akan berguna ketika kondisi perekonomian kacau di mana Anda tetap dapat mencairkan dana investasi kapan saja ketika membutuhkan dana. Tenang, Anda tidak akan dikenakan penalti seperti deposito.

Cara memilih reksadana pasar uang yang tepat adalah dengan melihat rekam jejak Manajer Investasi. Apabila Manajer Investasi tidak dapat dipercaya maka disitulah Anda dapat mengalami kerugian. 

Jadi, pastikan Anda melihat daftar Manajer Investasi yang telah diberikan legalitas oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan.

NILAI KEUNTUNGAN MENJANJIKAN
Investasi di reksadana pasar uang yang bagus dapat memperoleh nilai keuntungan yang menjanjikan. Tingkat keuntungan tergantung dengan kondisi pasar uang itu sendiri. 

Namun untuk pasar uang Anda tidak perlu khawatir karena tingkat stabilitas pasar uang termasuk tinggi.

Apabila Anda ingin pengembalian dana dalam jumlah lebih besar maka sebaiknya lakukan investasi dalam jangka panjang. 

Tingkat return reksadana yang bagus untuk investasi di pasar uang biasanya berkisar 4% sampai 7% dalam satu tahun.

JANGKA WAKTU FLEKSIBEL
Anda bisa melakukan investasi reksadana di pasar uang dalam jangka waktu yang fleksibel. Pemilihan jangka waktunya bebas antara jangka panjang dan jangka pendek. 


Investor tidak akan diikat dengan perjanjian awal dalam waktu tertentu. Jika ingin melakukan penarikan dana pun tidak dibatasi.

Penarikan dana tersebut juga tidak berpengaruh terhadap besar modal yang Anda setorkan. Namun Anda hanya akan mendapatkan nilai keuntungan yang kecil dibandingkan melakukan investasi jangka panjang. 

Sebaiknya lakukan investasi jangka panjang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar seperti 4 tahun bahkan 10 tahun kedepan.

Selain keuntungan reksadana pasar uang di atas, Anda juga dapat keuntungan lainnya. Anda akan bebas dari beban pembayaran pajak atas modal yang telah disetorkan. 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera investasikan modal Anda di reksadana pasar uang yang bagus dan menjanjikan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama