Investasi bisa dibedakan menjadi dua jenis, yaitu investasi jangka pendek dan investasi jangka panjang. Keduanya memiliki perbedaan mengenai saham yang bagus untuk trading baik di jangka panjang maupun jangka pendek.
Investasi jangka pendek lebih tepat dipilih jika anda ingin melakukan investasi dengan minim risiko dan lebih mudah dipelajari jika dibandingkan dengan investasi jangka panjang. 


Berikut ini akan dibahas mengenai rekomendasi saham jangka pendek terbaik yang bisa menjadi pilihan anda.

DAFTAR SAHAM JANGKA PENDEK YANG TERBAIK
1. Reksa Dana
Reksa dana merupakan jenis investasi dimana uang yang diberikan oleh investor akan dikelola oleh manajer investasi dalam proses trading. 

Jenis ini akan memberikan keuntungan kepada investor pemula karena mereka tidak akan kebingungan dalam proses investasi dan memperkecil kemungkinan kerugian.

Terdapat banyak jenis reksa dana, namun jika anda ingin berinvestasi jangka pendek, maka reksa dana pasar uang bisa menjadi pilihan yang tepat karena periodenya setiap setahun sekali dan risikonya sangatlah minim.

2. Deposito
Deposito sendiri merupakan tabungan di sebuah bank dimana anda bisa menyetorkan dan mencairkan sejumlah dana dalam jangka waktu yang singkat. 

Suku bunga deposito ini cukup tinggi sehingga bisa menjadi pilihan investasi anda untuk jangka waktu pendek. Namun, pengambilan uang ini baru bisa dilakukan setelah tanggal jatuh tempo.

3. Peer to Peer Lending
Saham jenis ini merupakan investasi yang baru. Cara kerjanya adalah investor menanamkan uangnya ke UMKM yang digunakan untuk mengembangkan usaha. Keuntungannya berupa hasil pengelolaan dana dengan suku bunga yang memiliki besaran tertentu.

Modal untuk berinvestasi di peer to peer lending ini tergolong kecil dan terjangkau. Dengan uang mulai dari Rp. 100.000,- anda sudah bisa melakukan investasi.

4. Surat Utang Negara (SUN)
Saham jangka pendek terbaik berikutnya adalah SUN. SUN merupakan surat pernyataan hutang dimana diterbitkan oleh negara untuk para investor. Investasi jangka pendek ini cukup menguntungkan dan juga terjamin keamanannya dan risikonya sangat kecil. Anda bisa mulai berinvestasi dengan modal paling kecil Rp. 1.000.000,-. 


Cara kerja SUN sendiri adalah negara mengeluarkan surat hutang untuk investor kemudian investor sebagai piutang akan menanamkan atau menginvestasikan sejumlah dana pada negara agar dikelola, kemudian hasil keuntungan yang diperoleh oleh investor akan dibayarkan oleh pihak negara dalam bentuk suku bunga.

Investasi dengan menggunakan saham jangka pendek terbaik memiliki beberapa keuntungan seperti lebih mudah dipelajari, modal kecil, minim risiko, bisa mendapatkan keuntungan yang besar dalam kurun waktu yang pendek, dan masih banyak lagi.

Maka, jika anda baru mulai mempelajari investasi, beberapa rekomendasi di atas bisa anda gunakan agar meminimalkan kerugian karena anda masih baru di dalam dunia investasi saham. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama