Akhir-akhir ini, investasi di saham menjadi salah satu gaya hidup sebagian besar orang untuk mendapatkan income tambahan. Namun, nyatanya untuk mendapatkan keuntungan tidak semudah itu. 

Supaya berhasil menjadi trader di pasar modal, salah satu kunci keberhasilannya ada pada pemilihan perusahaan sekuritas yang akan menjadi tempatmu berinvestasi.
Untuk itu, yuk kenali tempat membeli saham terbaik agar investasi yang Anda lakukan tetap aman dan dapat memberi keuntungan, seperti berikut ini.

BACA JUGA : Ciri-ciri Saham Terbaik Untuk Trading Pemula  

SUDAH TERDAFTAR SECARA LEGAL
Tentunya sebelum membeli saham yang bagus untuk trading, Anda wajib memeriksa perizinannya terlebih dahulu. 

Hal ini bertujuan agar Anda dapat merasa lebih aman karena perusahaan sekuritas tersebut lebih terpercaya.

Dengan adanya legalitas, seluruh transaksi yang dilakukan oleh Anda dapat dilindungi oleh negara atau BEI (Bursa Efek Indonesia). Sehingga Ketika terjadi masalah atau kecurangan, surat izin perusahaan tersebut bisa saja dicabut.

Biasanya ada beberapa surat izin yang harus dimiliki perusahaan sekuritas seperti surat WPPE di mana surat itu untuk memastikan perusahaan tersebut memiliki kualifikasi yang baik dan bisa dipercaya.

Lalu, ada juga izin WPEE atau biasa dikenal sebagai underwriter dimana surat ini dapat berguna untuk sebuah perusahaan yang akan melakukan IPO (Initial Public Offering) supaya dapat menjual sahamnya ke public.

Dan juga ada izin WMI di mana perusahaan tersebut dapat memberikan konsultasi terhadap pembelian sebuah saham oleh perusahaan.

MEMILIKI REPUTASI YANG TERJAMIN BAIK
Sebelum memilih tempat membeli saham terbaik Anda pun perlu memperhatikan reputasinya. Jangan sampai Anda salah memilih. Karena reputasinya selama ini menentukan apakah perusahaan tersebut bisa dipercaya atau tidak.

Semakin baik pengalamannya maka Anda bisa berinvestasi di sana dengan tenang. Tapi jangan terburu-buru ya menentukan pilihan. Pelajari terlebih dahulu agar Anda tidak menyesal.

KENALI FASILITAS YANG AKAN DIBERIKAN
Sebelum memilih aplikasi beli saham yang tepat dari perusahaan sekuritas, Anda perlu mengetahui fasilitas apa saja yang akan diberikan. Mulai dari proses pelaporan tentang aliran dana, transaksi, hingga laporan tahunan.

BACA JUGA : Cari Cuan Dari Crypto? Simak Agar Tidak Terlewatkan

Fasilitas seperti itu memang sangat penting untukmu agar lebih mudah memantau investasi milikmu dalam pasar modal. Selain itu, pastikan juga perusahaan sekuritas memberikan fasilitas lainnya seperti rekomendasi saham yang dapat memberikan keuntungan hingga akses transaksi online supaya Anda dapat melakukannya kapan saja dan di mana saja.

FEE TRANSAKSI
Biasanya setiap aplikasi beli saham memiliki biaya transaksi yang harus dibayar. Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu apakah ada biaya yang harus dibayar hingga deposito yang harus disiapkan. Jangan sampai biaya tersebut mengurangi keuntungan yang Anda dapatkan.

Itulah beberapa tempat membeli saham terbaik yang perlu Anda kenali agar tidak salah dalam menentukan perusahaan sekuritas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama