Akhir-akhir ini memang saham menjadi salah satu alternatif untukmu agar bisa mendapatkan tambahan uang. Keuntungan di saham sendiri memang didapatkan dari selisih antara harga beli saham dengan harga jualnya, biasa dikenal dengan capital gain.
Tapi untuk mendapatkan capital gain memang tidak semudah itu. Anda harus mempelajarinya dengan baik. Sebagai pemula, yuk cari tahu tips belajar trading saham online terbaik dari awal hingga bisa mencapai keuntungan.

BACA JUGA : Seperti Ini Cara Menentukan Saham Yang Bagus Untuk Trading  

MENGENALI KONSEP PASAR MODAL DAN INSTRUMENNYA
Sebagai pemula yang sedang ingin terjun di dunia investasi saham, Anda perlu mengenal tentang pasar modal dan instrumennya terlebih dahulu seperti saham. Hal seperti ini pun bisa Anda pelajari secara online.

Karena saat ini pihak BEF atau Bursa Efek Indonesia sudah membuka Sekolah Pasar Modal untuk Anda yang ingin memperdalam ilmu di saham. Sekolah Pasar Modal ini tersedia dalam 2 level yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Pada Level 1, Anda akan mempelajari investasi, mekanisme perdagangan di saham, struktur, serta informasi tentang kepemilikan sekuritas yang penting untuk diketahui sebelum terjun berinvestasi. Lalu, pada level 2 juga Anda akan mempelajari tentang analisis sebelum membeli saham yang bagus untuk trading agar mendapatkan keuntungan.

MEMPELAJARI ANALISIS SEBELUM MEMBELI SAHAM
Dalam memilih trading saham online terbaik, Anda harus mengetahui bagaimana analisisnya yang tepat. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dan menghindari resiko kerugian yang berlebih.

Jika Anda mengikuti SPM, materi tersebut tersedia pada level 2. Biasanya kamu akan mempelajari sekitar analisis ekonomi, industri, sekaligus keuangan. Setelah itu, ada juga analisis teknikal tentang saham yang perlu dikuasai.

MULAI LANGKAH AWAL DENGAN MODAL KECIL
Setelah belajar trading saham online dan mengerti tentang pasar modal sekaligus instrumennya, Anda pun mulai harus menerapkan ilmu tersebut.

Tapi mulai lah dengan modal terlebih dahulu karena pasti akan ada trial and error yang akan dihadapi. Dengan demikian, jika terjadi kesalahan Anda tidak akan menghabiskan modalmu.

MANFAATKAN APLIKASI ONLINE TRADING
Setiap perusahaan sekuritas pasti memiliki aplikasi online yang memudahkan Anda untuk menerapkan ilmu sudah dipelajari dari belajar trading saham online. 


Di sana, Anda bisa melakukan analisis, memantau pergerakannya, hingga membeli ataupun menjual saham. Hal-hal tersebut akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan karena tersedia dalam satu aplikasi.

PENGALAMAN MEMBUATMU MENJADI AHLI
Ada yang pernah bilang practice makes perfect. Tentu saja hal ini juga berlaku saat belajar trading saham online. 

Untuk itu, Ketika menghadapi kegagalan jangan pernah berhenti mencoba. Pelajari kesalahannya dan menjadi lebih ahli agar keuntungan yang didapat bisa semakin baik.

Itulah tips belajar trading saham online terbaik yang harus Anda ketahui agar ilmu-ilmu tersebut dapat bermanfaat bagimu untuk memberikan keuntungan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama