Beberapa tahun ini investasi saham menjadi perbincangan banyak kalangan terutama kalangan muda, hal ini karena saat ini banyak kalangan muda yang mencoba terjun untuk memulai bisnis sahamnya dan mencoba peruntungan di usia muda dengan berinvestasi saham.
Bagi anda pemula yang mencoba menjadi investor anda perlu mengetahui terlebih dahulu saham bagus dan terbaik yang nantinya dapat menaikan profit bisnis saham anda.

BACA JUGA : Jangan Lupa untuk Menghitung Harga Saham yang Bagus 2021

Tapi bagaimana ciri-ciri saham terbaik untuk trading? Jumlah saham di BEI sangat banyak dan kita tidak mungkin untuk memilih semunya. Oleh karena itu anda harus mengetahui kriterianya yaitu sebagai berikut:

SAHAM YANG MUDAH NAIK SETELAH DI EVALUASI
Ciri-ciri saham yang sehat dan memiliki potensi profit yang besar adalah saham yang Ketika melalui proses evaluasi dan perbaikan nantinya anda akan mendapatkan potensi baik setelahnya.

Dengan ini jika anda melihat saham anda turun secara terus menerus berarti saham itu tidak bagus, namun jika saham tersebut mengalami profit setelah dikoreksi berarti saham tersebut memiliki peluang untuk menghasilkan profit yang tinggi.

1. SAHAM YANG DAPAT DIANALISIS SECARA TEKNIKAL
Saham yang baik adalah saham yang dapat anda baca support-resisten, indikator, dan pergerakan trendnya. Namun tidak semua saham dapat dianalisis secara teknikal.

Maka dari itu anda perlu melakukan screening saham, dan membiasakan praktik-praktik trading secara langsung. Karena dengan cara ini anda dapat mengetahui trading yang bagus.

2. SAHAM YANG BISA NAIK DALAM JANGKA WAKTU SINGKAT
Karena dalam berbisnis trending mempunyai prinsip jual beli barang dengan jangka waktu yang singkat maka saham yang bisa mendapatkan profit yang tinggi dalam jangka pendek akan memiliki potensi fluktuasi harga bagus sehingga dapat dikategorikan pada saham yang bagus untuk trading.

3. SAHAM YANG MENGIKUTI PERKEMBANGAN TREND
dalam memulai bisnis saham pada prinsipnya adalah menjual dan membeli suatu produk dikalangan masyarakat. 

Untuk itu produk akan memiliki profit yang besar jika tingkat kebutuhan di masyarakat tinggi. Sehingga untuk menentukan produk saham ini diharuskan menyesuaikan tren dan kebutuhan disekitar.

4. SAHAM YANG MEMILIKI KAPASITAS PASAR BESAR
Saham yang memiliki fundamental tinggi merupakan saham yang bagus untuk trading tentunya dengan syarat didukung oleh kapasitas pasar yang tinggi maka akan semakin menunjukan bahwa saham tersebut sangat baik untuk dijadikan trading.

BACA JUGA : Kenali Tempat Membeli Saham Terbaik Agar Investasimu Tetap Aman dan Menguntungkan

Tolak ukur kapitalisasi pasar yang besar menjadi ukuran bahwa saham tersebut dapat dibandingkan dengan jumlah banyak. 

Karena investor atau trader akan lebih menyukai saham yang memiliki kapitalisasi pasar yang tinggi. Demikianlah ulasan mengenai kriteria bagaimana saham yang bagus untuk trading. 

Dalam melakukan Langkah ini usahakan anda tidak mengandalkan siapapun untuk melangkah kecuali diri sendiri untuk memberikan rekomendasi saham. Karena hanya skill dan kemantapan hati yang akan menemukan saham-saham terbaik untuk anda.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama