Berinvestasi atau berbisnis banyak dilakukan dengan membeli saham yang bagus untuk trading. Namun, tahukah anda mengenai apa saja tipe saham yang banyak diperdagangkan dan rekomendasi saham saham yang bagus untuk trading? Semuanya akan dibahas di bawah ini!
TIPE SAHAM YANG DIPERDAGANGKAN
1. Saham yang memang diperdagangkan.
Saham tipe ini memang sengaja diperdagangkan dalam jangka pendek. Sehingga semua orang yang terlibat dalam trading saham ini memiliki tujuan yang sama yaitu mendapatkan keuntungan dalam jangka pendek. Sehingga, pergerakan saham tipe ini cukup liquid dan naik turun sahamnya stabil.

BACA JUGA : Bingung Memilih Website Trading Saham Terbaik? Ini Dia Rekomendasinya

2. Terdapat saham dengan tipe yang sangat volatile.
Saham tipe ini memiliki proses naik turun yang sangat cepat sehingga sangat sulit diprediksi oleh pelaku pasar. 

Biasanya saham tipe ini banyak dibeli atau digerakkan oleh orang-orang yang sudah sangat paham dengan dunia saham.

3. Terdapat saham yang tidak terlalu liquid.
4. Ada saham yang menghasilkan dalam jangka panjang.

CARA MEMILIH SAHAM SAHAM YANG BAGUS UNTUK TRADING
Setelah mengetahui mengenai tipe saham yang di atas, maka di sini akan dibahas mengenai bagaimana cara untuk memilih saham yang baik sehingga bisa lebih menghasilkan. Diantaranya adalah:

VOLATILITAS
Volalitas berhubungan dengan nilai beta saham, akan lebih baik anda memilih nilai beta saham yang selalu berada di atas +1. Mengapa demikian?

Karena saham yang memiliki nilai beta tinggi memiliki kecenderungan yang lebih tinggi dalam pergerakannya sehingga akan menghasilkan keuntungan yang lebih besar, terutama jika anda memilih keuntungan jangka pendek.

LIKUIDITAS SAHAM
Saham yang liquid memiliki volume yang tinggi sehingga bisa membuat anda bertransaksi dalam jumlah yang banyak tanpa mempengaruhi harga secara signifikan. 

Jika anda berhasil membeli lot saham yang banyak pada waktu yang tepat, maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar dan bisa keluar masuk market saham dengan lebih mudah.

BACA JUGA : 4 Tips Untuk Memilih Aplikasi Saham Trading Terbaik, Simak Selengkapnya di Sini

SAHAM DENGAN SEKTOR YANG SEDANG DIUNTUNGKAN
Saham dalam sektor yang sedang diuntungkan akan bergerak naik sesuai dengan kelompok tersebut. Sehingga anda bisa memilih beberapa saham dalam sektor yang sedang diuntungkan pada periode tersebut sehingga akan mendapatkan peluang dan keuntungan yang besar untuk trading.

REKOMENDASI SAHAM YANG BAGUS UNTUK DILAKUKAN TRADING
Beberapa saham di bawah ini bisa anda pilih saat melakukan trading.
  1. Antam
  2. Bank Rakyat Indonesia (BBRI)
  3. Bank BRI Syariah (BRIS)
  4. Timah (TINS)
  5. PGN (PGAS)
  6. Bank Central Asia (BBCA)
  7. Kalbe Farma (KLBF)
  8. Telkom (TLKM)
  9. Bank Bukopin (BBKP)
  10. Kimia Farma (KAEF)

Untuk memilih saham saham yang bagus untuk trading memang harus membutuhkan ketelitian sehingga akan memperkecil peluang anda merugi. Beberapa rekomendasi saham di atas semoga bisa membantu anda jika anda masih pemula dalam investasi ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama