Dalam melakukan trading saham yang bagus untuk jangka pendek pun harus dilakukan dengan hati – hati. Sebab jika anda melakukannya dengan tergesa-gesa maka akan mendapatkan hasil yang tidak bagus.
Trading saham dengan jangka pendek banyak yang mengatakan lebih menguntungkan dibandingkan dengan jangka panjang. 


Ada banyak saham yang bisa anda pilih jika ingin melakukan investasi saham jangka pendek. Bagaimana? Penasaran dengan cara trading saham?

MEMPELAJARI PERGERAKAN SAHAM
Bagi para pemula yang baru memulai saham bisa dengan mempelajari terlebih dahulu pergerakan sahamnya. Untuk memulai investasi saham jangka pendek bisa dengan menggunakan analisis teknikal di sana.

Sebab analisis ini akan membuat anda memahami bagaimana pergerakan saham yang sedang bergerak. Bahkan anda pun bisa langsung memprediksi ke arah mana trading saham akan bergerak nanti. Jika trading saham sedang turun bisa langsung dihindari saja.

MENENTUKAN HARGA
Walaupun sedang bermain trading saham, harga merupakan hal yang perlu anda perhatikan terlebih dahulu. 

Biasanya harga yang tergantung kepada pergerakan saham yang anda miliki saat ini. Usahakan memasang target harga beli saham yang bagus untuk trading lalu tepat di dekat batas penahan bawah.

Jangan lupa untuk memasang target harga jual pada batas penahan atas. Pastikan setiap investor pemula dilarang membeli saham saat harga sedang ada di batas penahan atas. Hal itu bisa saja membuat harga menjadi menurun secara drastis.

JANGAN MENAHAN KERUGIAN
Setiap investor yang melakukan investasi saham tentu sering sekali mendapatkan kerugian dan keuntungan dalam tingkat berbeda – beda. tentu saat anda mengalami kerugian lebih baik jangan ditahan.

bahkan kerugian yang ditahan biasanya akan lebih meningkat dan lebih baik di cut loss saja. atau kamu berhak langsung menjual saham itu agar kerugian yang dialami tidak akan menjadi lebih parah. sebab jika anda hanya terpaku pada satu tujuan saja maka itu tetap tidak baik.

MENGGUNAKAN MODAL KECIL
Jika anda ingin memulai trading saham bisa dimulai dengan modal kecil. Bahkan sekarang anda sudah bisa melakukan trading saham dengan nominal minimal 10 ribu rupiah saja. 

Dengan menggunakan modal kecil ini tentu sangat dianjurkan bagi investor yang ingin melakukan saham jangka pendek.

Sebab semakin kecil modal yang anda keluarkan di dalam trading saham tentu semakin kecil pula kerugian yang dialami. 


Sebelum mencobanya, usahakan mengukur terlebih dahulu bagaimana kemampuan anda dalam memainkan saham.

MENCARI OBJEK SAHAM YANG NAIK
Kemudian cara selanjutnya bisa dengan mencari objek saham yang naik. Untuk mencari tahunya pun mudah bisa dengan mengamati terlebih dahulu berbagai saham dalam beberapa minggu. Jika terlihat ada yang naik maka bisa langsung bermain saja di saham itu.

Semakin naik pergerakan trading saham pun semakin bagus bagi para investor. Jika ingin memainkan trading saham disarankan untuk mencari saham dengan pergerakan bagus. Dengan begitu, anda tidak mungkin mendapatkan kerugian dalam bermain saham.

HARUS MEMPERHATIKAN PERGERAKAN HARGA
Selain pergerakan saham, pergerakan harga pun harus diperhatikan dengan benar. Sebab dengan begitu anda bisa melihat seperti apa transaksi yang terjadi. Terutama jangan sampai melupakan analisa fundamental karena akan berpengaruh ke dalam sahamnya.

Dengan adanya berbagai tips dalam melakukan trading saham jangka pendek pun akan memudahkan para investor dalam bermain. Sekarang para pemula yang ingin melakukan trading saham bisa langsung menggunakan cara di atas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama