Apakah anda saat ini sedang kebingungan memilih tempat investasi saham terbaik? Jika iya, ada baiknya anda bisa menyimak berbagai tips berikut ini.
PASTIKAN LEGALITASNYA
Saat memilih tempat investasi saham terbaik, maka pastikan perusahaan tersebut memang sudah terdaftar di BEI dan OJK. Tentu saja kesehatan keuangan dan modalnya perlu diperhatikan dengan baik. 


BEI memiliki peraturan yang ketat tentang MKBD atau Modal Kerja Bersih Disesuaikan yang dimiliki oleh perusahaan sekuritas.

Dan yang paling penting adalah anda juga dapat mencoba untuk mencari hal lainnya tentang sepak terjang perusahaan yang terdapat di pasar modal.

Contohnya pernah atau tidaknya perusahaan terkena penipuan maupun kasus besar lainnya, dengan begitu nantinya anda tidak akan kaget. Yang paling penting adalah sesuaikan investasi saham online dengan profil anda.

PENGALAMAN DAN REPUTASI

Tidak hanya memastikan legalitasnya, anda juga harus memperhatikan apakah perusahaan yang dipilih memang mempunyai reputasi terbaik atau tidak. 

Sebaiknya ketika memilih perusahaan sekuritas jangan terburu-buru. Hal ini dikarenakan reputasi dan pengalaman yang dimiliki oleh perusahaan sangatlah penting anda perhatikan dengan baik.

Itulah mengapa anda harus mencari tahu seperti apa track record-nya. Seperti mencari tahu apakah perusahaan tersebut sebelumnya pernah terkena sanksi OJK atau tidak. 

Mungkin saja perusahaan atau tempat investasi saham terbaik pernah melakukan pelanggaran karena kelalaian manusia atau kerusakan sistem.

Namun perusahaan yang memang sedikit melanggar peraturan memperlihatkan jika mereka mempunyai komitmen dalam mengikuti aturan. 

Selain itu, perhatikan pula berapa banyak investor yang menggunakan jasa perusahaan tersebut. Ketika seorang pialang melayani nasabah yang terlalu banyak, kualitas pelayanannya bisa saja tidak akan optimal.

FASILITAS YANG DITAWARKAN
Saat memilih tempat investasi saham terbaik 2021, anda juga harus memperhatikan fasilitas yang ditawarkannya. 

Nah, beberapa fasilitas yang perlu diperhatikan seperti adanya margin trading, laporan tahunan, sampai pelaporan penempatan dana maupun aliran dana yang ditransaksikan.

Dengan berbagai fasilitas tersebut, anda sebagai investor bisa semakin dimudahkan untuk mengetahui bagaimana uang yang anda investasikan bekerja di dalam pasar modal. 


Anda bisa memilih perusahaan yang memang memberikan rekomendasi dari portofolio saham dan manajemen risikonya.

Kemudian perhatikan pula apakah perusahaan yang anda pilih menawarkan fasilitas yang memungkinkan anda untuk memonitor data terbaru mengenai perdagangan saham maupun pergerakan hal-hal yang ada di sekitarnya.

Tentunya hal ini penting ketika anda memerlukan informasi cepat saat menghadapi perubahan harga. Nah, fasilitas lain yang juga tidak kalah penting ketika memilih investasi saham terbaik saat ini yaitu fasilitas online trading agar memungkinkan anda melakukan transaksi kapan saja maupun di mana saja.

Demikianlah berbagai tips saat memilih tempat investasi saham terbaik. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama