Investasi terbaik di masa pandemi tentunya bisa anda manfaatkan untuk anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk anda yang sangat tertarik melakukannya, simak pilihannya berikut ini.
INVESTASI EMAS
Bisa dikatakan bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini memberikan dampak ketidakpastian ekonomi. Nah, di saat-saat yang seperti ini, maka salah satu pilihan investasi yang bisa dipilih adalah investasi emas.

BACA JUGA : Apa Sih Investasi Saham Terbaik Saat Ini yang Menguntungkan?

Perlu anda ketahui bahwa harga emas sendiri sempat mengalami kenaikan sebelum masa pandemi, bahkan bisa satu juta rupiah lho per gramnya. 

Tentunya sebagai instrumen investasi berbentuk aset riil, maka emas sendiri sudah terkenal bisa mengalahkan inflasi.

Walaupun secara harian harganya mengalami fluktuasi, tetapi dalam jangka panjang emas ini terus mengalami kenaikan. Walaupun investasi saham terbaik saat ini banyak dipilih oleh orang-orang. 

Tetapi emas sudah lama dikenal sebagai pilihan investasi yang tidak terpengaruh terhadap inflasi. Harga emas sendiri cenderung stabil, bahkan jarang mengalami penurunan secara drastis.

OBLIGASI
Kemudian investasi di masa pandemi berikutnya ada obligasi. Walaupun memerlukan modal yang lebih besar jika dibandingkan dengan reksadana, tetapi investasi ini termasuk juga sebagai investasi yang minim risiko.

Nah, tahukah anda apa itu obligasi? Obligasi merupakan surat utang untuk jangka panjang yang akan diterbitkan oleh pemerintah atau perusahaan dengan nilai nominal maupun waktu jatuh tempo pada jangka tertentu.

Tentunya investasi terbaik di masa pandemi ini cukup menarik lho, karena investor bukan hanya bisa memperoleh keuntungan melalui pembayaran bunga tetap saja (kupon), tetapi juga mempunyai peluang untuk untung di capital gain (yaitu selisih harga beli maupun jual).

REKSADANA
Terkadang ada sebagian orang yang beranggapan bahwa investasi yang dilakukan di tengah pandemi bukanlah keputusan terbaik. 

Hal ini dikarenakan ekonomi yang sedang dalam kondisi yang tidak pasti. Sehingga membuat sebagian orang tidak ingin melakukan investasi, salah satunya melakukan investasi reksadana.

Padahal tidak ada yang salah ketika anda ingin melakukan investasi reksadana di masa pandemi. Dengan melakukan investasi terbaik 2021 ini, tentunya anda tidak hanya mengamankan aset saja. 


Tetapi juga bisa mengembangkan uang. Investasi reksadana selain rendah risiko, tetapi juga menguntungkan dan tentunya aman karena dikelola oleh manajer investasi.

Salah satu keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika berinvestasi reksadana di masa pandemi adalah bisa dilakukan secara online melalui laptop atau ponsel yang anda miliki. 

Jika sudah begini, maka reksadana bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan investasi saat pandemi yang tepat untuk anda pilih.

Itu dia beberapa pilihan investasi terbaik di masa pandemi yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Yang jelas jangan lupa untuk terlebih dahulu melakukan riset jika anda ingin sekali berinvestasi dengan cerdas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama