Indonesia merupakan negara dengan peminat investasi mata uang crypto yang cukup banyak. Hal ini tidak mengherankan karena crypto sendiri menjanjikan keuntungan yang sangat besar. 

Mata uang ini tidak bisa dijadikan alat tukar di Indonesia karena bersifat illegal, namun anda tetap masih bisa melakukan jual beli mata uang crypto sebagai investasi anda.
Informasi mengenai harga crypto hari ini bisa dibilang cukup penting untuk anda simak sebelum menentukan pilihan mau menjual, membeli atau mempertahankan aset yang anda miliki. 


Pasalnya, mata uang crypto termasuk ke dalam kategori komoditi, sama sepeti kopi, teh, karet dan komoditi lainnya.

Meski termasuk alat tukar yang ilegal di indonesia, mata uang crypto masuk ke dalam komoditas yang sudah legal diperjual belikan di Indonesia dan diawasi oleh Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia. 

Salah satu crypto terbaik untuk investasi yang banyak diminati adalah Bitcoin. Salah satu mata uang crypto ini tidak pernah sepi peminat sejak awal kemunculannya di dunia investasi.

Sebelum mengetahui tentang harga crypto hari ini, anda perlu tahu tentang beberapa keuntungan dalam berinvestasi mata uang crypto. 

Salah satu keuntungan dari investasi crypto adalah teknologi blockchain yang membuat proses pembayaran pada jual beli mata uang berlangsung dengan cepat, aman dan mudah

Selain itu, mata uang crypto adalah satu dari sekian banyak aset investasi yang terhindar dari pemalsuan uang. Teknologi blockchain akan mencegah terjadinya transaksi dengan dua mata uang yang berbeda, teknologi ini tentu sangat berguna untuk menjamin perlindungan terhadap investor. 

Bisnis investasi ini juga dapat dilakukan tanpa menunjukan identitas anda, jadi anda tetap bisa berbisnis meski menggunakan anonim.

Setelah menyimak sedikit pembahasan mengenai mata uang crypto, berikut ini adalah harga crypto hari ini, dikutip dari laman CoinMarketCap per-Juni 2021. 


5 aset mata uang crypto ini memiliki kapitalisasi pasar dalam dollar AS. Saat ini, Kapitalisasi global mengalami peningkatan mencapai hampir Rp. 3 Triliun.

Mata Uang CriptoHarga
BitcoinRp. 625,216,515
EthereumRp. 44,348,024
Binance CoinRp. 5,443,618
CardanoRp. 32,189
DogecoinRp. 3,213

Demikianlah ulasan mengenai mata uang crypto di indonesia dan informasi mengenai harga 5 mata uang crypto terbaik untuk melakukan investasi.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, pastikan anda selalu memeriksa fluktuasi mata uang crypto yang anda miliki. Pelajari strategi yang bijak agar anda tidak mengalami kerugian yang besar saat mengalami penurunan harga mata uang crypto.

Selain memiliki keuntungan hasil yang tinggi, crypto tetaplah jenis investasi yang memiliki resiko. Sesuai dengan prinsip investasi, semakin tinggi hasil yang anda dapatkan, maka resiko yang anda terima juga akan semakin besar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama