Dari beberapa informasi yang tersaji, harga cryptocurrency hari ini mengalami penurunan. Hal tersebut terjadi bukan tanpa sebab, melainkan berkaitan dengan kondisi yang ada di pasar global.
Apalagi beberapa waktu lalu, muncul kekhawatiran atas masalah gagal bayar yang dilakukan oleh pihak China Evergrande Group. 


Sehingga beberapa jenis cryptocurrency pun mengalami penurunan. Seperti halnya harga bitcoin yang melemah hingga 5,3% atau bahkan ethereum yang turun hingga 9,2%.

Selain permasalahan di bagian atas tadi, ada pula beberapa hal lain yang mempengaruhi harga cryptocurrency. Ingin tahu apa saja? Berikut diantaranya :

KEAMANAN JARINGAN
Karena cryptocurrency adalah jenis mata uang digital. Tentu ada banyak pengkodean yang digunakan di dalamnya. Pengkodean tersebut tidak pernah lepas dari bug dan juga peretasan, karena itulah perbaikan pun harus dilakukan.

Dengan adanya masalah peretasan pada jaringan yang dimilikinya. Bukan tidak mungkin harga cryptocurrency hari ini pun akan mengalami perubahan.

JUMLAH NODE
Node dikenal sebagai ukuran yang digunakan untuk menghitung banyaknya dompet cryptocurrency yang aktif pada jaringan yang ada di Internet. 

Dalam hal ini, node seringkali digunakan untuk menganalisis apakah mata uang tersebut memiliki harga wajar atau justru sebaliknya.

Selain itu, jumlah node juga dapat menunjukkan tingkat kekuatan dari komunitas cryptocurrency itu sendiri. Karena itulah semakin banyak node umumnya akan semakin kuat pula komunitas yang dimilikinya.

PERMINTAAN YANG MENINGKAT
Sama dengan jenis benda lainnya, semakin banyak produk tersebut diminta semakin tinggi pula harga yang dimilikinya. Begitu pun dengan harga cryptocurrency. 

Karena untuk saat ini mulai banyak negara yang merasa tertarik, sehingga permintaan atas mata uang digital tersebut pun meningkat.

Namun jika hal sebaliknya terjadi, seperti peminat mata uang cryptocurrency yang berkurang. Tentunya akan menjadi faktor dari jatuhnya harga cryptocurrency. 

Karena dengan tidak adanya peminat, maka keberadaan mata uang tersebut pun tidak akan memiliki nilai yang tinggi.

ADOPSI MASSAL
Apabila mata uang cryptocurrency mulai diadopsi secara massal. Maka bukan tidak mungkin harga yang dimilikinya akan semakin tinggi. 


Hal ini berkaitan dengan jumlahnya yang terbatas, sedangkan permintaan atas crypto terbaik untuk investasi justru terus meningkat.

Akan tetapi untuk menjadikan cryptocurrency diadopsi secara massal bukanlah perkara mudah. Pasalnya ia harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. 

Seperti halnya penerapan cryptocurrency dalam situasi dari dunia nyata sebagai alat tukar dan alat pembayaran.

INFLASI MATA UANG FIAT
Apabila mata uang fiat yaitu jenis mata uang yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari di dunia nyata mengalami penurunan harga. 

Umumnya harga mata uang crypto akan mengalami kenaikan. Namun hal tersebut hanya berlaku pada aset kripto saja yang tentunya berfungsi sebagai tempat penyimpanan nilai mata uang digital.

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai beberapa hal yang dapat mempengaruhi harga cryptocurrency hari ini dan juga hari-hari selanjutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama