Apabila Anda ingin hidup tenang tanpa mengalami masalah keuangan yang terlalu merosot tajam ke bawah, cobalah untuk melakukan investasi reksadana. Berikut cara investasi reksadana pasar saham yang dapat Anda ikuti dengan mudah.
PILIH PLATFORM
Agar pemahaman Anda mengenai pasar saham meningkat, jangan lupa untuk belajar pasar saham. Semakin meningkatnya pemahaman maka semakin mudah Anda berkecimpung dan memperoleh keuntungan dari bermain pasar saham. 


Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum berinvestasi di pasar saham adalah memilih platform.
Anda direkomendasikan untuk menggunakan platform reksadana online. Hal itu karena platform online lebih murah dan mudah bagi pemula. 

Platform reksadana online biasanya menjual reksadana dari berbagai manajer investasi sehingga Anda punya banyak pilihan. Anda bisa mencari referensi platform reksadana online yang dapat dipercaya dengan kinerja terbaik.

DAFTAR JADI ANGGOTA
Apabila Anda telah memutuskan untuk menggunakan satu platform terpercaya, maka selanjutnya adalah mendaftar jadi anggota. 

Hal yang paling penting adalah pembukaan rekening untuk pencairan uang dari reksadana yang akan Anda terima. Jadi pastikan info rekening tabungan Anda telah benar mengingat nanti dana yang dihasilkan dari pencairan akan dilakukan pada rekening tersebut.

LAKUKAN DEPOSIT
Anda akan langsung menjadi anggota dari platform tersebut setelah mendaftar. Lalu Anda akan melakukan investasi pertama pada rekening yang terdaftar. 

Hasil transfer dana ke rekening tersebut akan ditampilkan pada aplikasi reksadana online. Dari sana Anda dapat memastikan uang telah masuk ke rekening atau belum.

Jika sudah masuk ke dalam rekening maka secara efektif Anda dapat melakukan investasi. Sebelumnya pilihlah terlebih dahulu reksadana pasar saham yang akan Anda investasikan sesuai dengan tujuan keuangan. 

Pastikan Anda menjatuhkan pilihan pada reksadana yang bagus untuk investasi karena salah dalam memilih dapat mengakibatkan kegagalan dalam mencapai tujuan keuangan.

PILIH REKSADANA SAHAM
Pilihlah reksadana saham yang tepat seperti yang dijelaskan sebelumnya. Anda bisa memilih reksadana saham terbaik, reksadana dengan return tertinggi dan reksadana dengan pengelolaan dana yang besar. 

Pastikan reksadana yang Anda pilih memiliki salah satu dari kriteria tersebut agar mendapatkan keuntungan.

BELI REKSADANA SAHAM
Pilih beli reksadana yang telah Anda putuskan sebelumnya dengan tepat. Saat memilih untuk beli reksadana, Anda diminta untuk mengisi jumlah investasi yang akan dilakukan. 

Isi jumlah dana yang tersedia di rekening Anda agar bisa melakukan investasi. Lalu konfirmasi pembelian sehingga reksadana yang dibeli langsung diproses oleh platform.
 
MONITOR
Lakukan monitorisasi agar Anda tahu dengan jelas kinerja dari investasi reksadana saham yang telah dilakukan. Mulai dari berapa potensi keuntungan sampai potensi kerugian.

BACA JUGA : Rekomendasi Aplikasi Apps Trading Saham Terbaik Untuk Pemula 

JUAL
Manfaat lainnya dari reksadana adalah kemudahan dalam pencairan yang dilakukan dengan cara reedem atau jual. Anda bisa menjual berdasarkan jumlah unit reksadana atau nilai uang yang ingin dicairkan.

Nantinya pencairan akan dilakukan ke rekening yang Anda langsung, baik rekening terdaftar untuk investasi kembali atau rekening pribadi agar dapat ditarik, Itulah cara investasi reksadana pasar saham yang mudah bagi Pemula.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama