Seperti yang diketahui bersama, jenis produk yang dimiliki oleh Reksadana syariah saat ini ada 4 macam, yaitu pasar uang, pendapatan tetap, campuran dan saham. Dimana masing-masing mempunyai prinsip dasar yang sama, yaitu syariah.
Ulasan kali ini akan membahas tentang reksadana pasar uang syariah terbaik, untuk Anda yang ingin berinvestasi di pasar uang.

1. REKSADANA SYARIAH MANDIRI
Reksadana Syariah Mandiri termasuk salah satu jenis reksadana yang bagus untuk investasi. Dimana produk yang satu ini, mampu memberikan tingkat likuiditas yang cukup tinggi, dan mudah dicairkan kapan saja.

BACA JUGA : Ini 5 Cara Mencari Investasi Saham Syariah Terbaik, Yang Harus Anda Ketahui

Seperti namanya reksadana pasar uang, pastinya didenominasi oleh mata uang rupiah itu sendiri. Dalam hal ini 100% dana yang dikelola, langsung masuk ke dalam instrumen pasar uang. Sedangkan minimal pembeliannya sendiri sekitar 100 ribuan rupiah. Adapun minimal penjualannya sendiri sekitar 10 ribuan rupiah.

Layaknya pasar uang pada umumnya, pas jika digunakan untuk investasi jangka pendek, dengan tingkat resiko yang konservatif.
 
2. BAHANA LIKUID SYARIAH KELAS G
Berikutnya ada Bahana Liquid Syariah Kelas G, dimana ini adalah salah satu produk reksadana pasar uang syariah terbaik. Seperti namanya, produk ini sendiri dikeluarkan oleh PT.Bahana TCW Investment management, di bulan Januari 2015.

Yang menarik adalah hasil yang akan diperoleh para investor, di pasar uang yang satu ini, terbilang cukup tinggi. Saat ini, Bahana Likuid Syariah, sudah bekerja sama dengan Bank Kustodian Standard Chartered, guna memperoleh laba yang lebih tinggi setiap tahunnya. 

Anda yang tertarik untuk membeli saham tersebut, cukup mengeluarkan kocek sekitar 100 ribuan rupiah saja.

3. EMCO BAROKAH SYARIAH
Namanya adalah Emco Barokah Syariah yang dikeluarkan oleh PT. Emco Asset management. Perusahan yang dimaksud kali ini sudah bekerja sama dengan bank Kustodian terbesar, yaitu Bank Mandiri (persero) Tbk. 

Yang menarik adalah, nilai NAB dari saham tersebut terbilang stabil, bahkan cenderung naik, dan pastinya mempunyai nilai resiko yang terbilang rendah. Adapun nilai hasil yang diberikan sendiri sekitar 4,57%.

4. SYAILENDRA SHARIA MONEY MARKET FUND
Syailendra Sharia Money Market Fund, adalah salah satu jenis reksadana pasar uang yang cukup diminati. 

Lantaran jenis reksadana yang satu ini, mampu memberikan nilai keuntungan yang cukup menggiurkan, sekitar 1,14 %. Kali ini jenis pasar uang yang dimaksud, bekerja sama dengan bank kustodian CIMB Niaga.

BACA JUGA : Ciri-ciri Saham Terbaik Untuk Trading Pemula

5. SUCORINVEST SHARIA MONEY MARKET FUND
Adapun Sucorinvest Sharia Money Market Fund ini sendiri dikelola oleh Sucorinvest Asset Management. Diluncurkan pada Oktober 2018 yang lalu. 

kini perusahaan yang dimaksud, mampu memberikan nilai return yang terbilang cukup menggiurkan, sekitar 2,9 %, atau sekitar 7,29% setahun. Tentunya ini akan jadi salah satu reksadana mata uang yang menarik untuk Anda pilih.

Demikianlah beberapa ulasan tentang rekomendasi jenis reksadana pasar uang syariah terbaik saat ini. Pastinya dengan adanya informasi tersebut, akan membantu Anda memilih jenis saham pasar uang syariah yang tepat untuk Anda.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama