Bitcoin adalah salah satu mata uang terkemuka berdasarkan ico coin market cap (kapitalisasi pasar koin) yang telah meningkat nilainya lebih dari 10 kali dalam setahun belakangan ini.
Akan tetapi bitcoin telah mengalami penurunan nilai yang sangat signifikan, walaupun sejumlah cryptocurrency telah berhasil keluar sebagai yang teratas dan yang terbaik.

BACA JUGA : Mari Berkenalan Dengan Crypto, Mata Uang Digital Yang Tengah Populer

Dapat dikatakan sekitar tahun 2017/2018 yang lalu telah menjadi tahun yang besar bagi mata uang crypto,cuma dalam waktu beberapa bulan mata uang digital ini nilainya telah meroket dan akhirnya turun sebelum pada tahun 13 mei 2021 terjadi kenaikan level yang fantastis.

Ada beberapa mata uang digital yang di luncurkan di setiap minggunya, dan lonjakan yang terkait dengan blockchain, yang telah mengikuti jejak crypto yang sukses yang didukung dengan dana besar melalui Initial Coin Offering(ICO)

Terdapat lebih dari 1300 mata uang crypto dan ada beberapa daftar harga coin cryptocurrency di peringkat teratas dalam kapitalisasi pasar atau nilai. 

berdasarkan pada laporan coin market cap ada beberapa rangkuman cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar crypto yang telah meningkat di beberapa waktu yang lalu.

1. BITCOIN(BTC)
Bitcoin adalah mata uang terpopuler yang paling banyak diperdagangkan dan tatap menjadi pemimpin dalam cryptocurrency, pertumbuhan aset crypto ini terus mengalami peningkatan sampai saat ini.

Sejak muncul untuk pertama kalinya bitcoin akan ditargetkan pada skala perdagangan global termasuk peer to peer hingga akhirnya dijadikan sebagai digital cash.

2. CARDANO (ADA)
Cryptocurrency yang memiliki kinerja yang baik di dalam pemasaran adalah cardano, menurut investopedia cardano adalah termasuk coin yang memiliki sistem yang efisien.

Pada tahun ini cardano menempati urutan ke 7 dengan kapitalisasi pasar saham yang harganya terus naik dan paling aman untuk menjadi investasi digital.

3. ETHEREUM (ETH)
Mata uang yang paling popular selanjutnya adalah ethereum, aset crypto yang satu ini banyak diperdagangkan di karenakan ico coin market cap yang harganya yang terus naik pencairan dana pun tergolong mudah. 

Ethereum sendiripun termasuk mata uang digital dengan konsep smart contract, yang memungkinkan seorang developer akan merilis sebuah aplikasi di smartphon.

4. BINANCE COIN (BNB)
Mengutip dari CNBC Indonesia bahwa binance coin termasuk menguasai market cap sebesar 4 persen dan pertumbuhan coin ini pun harganya mengalahkan bitcoin dan ethereum. 


Pasalnya satu koin BNB memiliki nilai US641,43 atau jika di rupiahkan sekitar Rp.9,1 jutaan bahkan kabarnya sampai saat ini nominalnya terus mengalami kenaikan.

Itu Adalah beberapa mata uang terkemuka berdasarkan ico coin market cap (kapitalisasi pasar koin) yang telah meningkat nilainya lebih dari 10 kali dalam setahun belakangan ini, dan hanya beberapa mata uang crypto yang popular dan di dukung likuiditas tinggi serta memiliki market cap yang besar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama