Pada zaman milenial ini cryptocurrency menjadi salah satu sebagai mata uang digital yang kehadiran-nya begitu menghipnotis mata dunia termasuk juga di Indonesia. Pada awal kemunculannya, minat masyarakat untuk mengoleksi coin crypto ini begitu minim.
harga terbaru btc, harga update eth, harga terbaru coin crypto
Karena mungkin mereka masih ragu dengan profit yang dihasilkan dari cryptocurrency ini. Akan tetapi, sekarang ini sudah banyak sekali masyarakat yang tertarik dengan coin crypto karena buktinya ada banyak sekali permintaan untuk melakukan investasi dengan coin crypto ini. 


Oleh sebab itu, maka tidak heran jika ada banyak sekali orang-orang yang tiap hari bertanya daftar harga coin cryptocurrency. Nah, bagi anda yang belum begitu memahami cryptocurrency, anda bisa simak ulasan lengkapnya berikut di bawah ini! 

PENGERTIAN CRYPTOCURRENCY 
Bagi anda yang masih belum tahu apa itu cryptocurrency, cryptocurrency merupakan mata uang digital yang jaminannya adalah kriptografi. Dengan adanya kriptografi ini maka siapapun tidak akan ada yang bisa memalsukan ataupun memanipulasi. transaksi cryptocurrency ini. 

Oleh sebab itu ada banyak sekali masyarakat yang mulai berani berinvestasi menggunakan cryptocurrency. Lantas bagaimana cara pencatatan mengenai mata uang crypto ini? Pasti diantara anda semua ada yang memiliki pertanyaan demikian. 

Nah, untuk cara pencatatan terkait dengan mata uang crypto oni biasanya menggunakan sistem yang disebut sebagai teknologi Blockchain. Apabila anda bingung, anda bisa menganggap Blockchain ini sebagai sebuah buku besar yang bisa mencatat semua jenis data transaksi secara efektif dan tentu saja bisa diverifikasi. 

Blockchain ini nantinya akan diatur secara peer to peer secara kolektif dengan cara mengikuti segala macam protokol yang digunakan untuk melakukan validasi terhadap blok-blok baru. Lebih mudahnya lagi, cryptocurrency ini bisa ditemui di setiap negara, oleh karena itu transaksinya bisa dilakukan oleh antarnegara tanpa sama sekali dipengaruhi oleh kurs. 

Akan tetapi, sebelum melakukan transaksi cryptocurrency anda juga harus terlebih dahulu tahu coin market cap masing-masing cryptocurrency seperti chia coin market cap, ergo coin market cap, cmc coin market cap, casper coin market cap, ico coin market cap, coin market cap binance dan lain sebagainya. 

JENIS CRYPTOCURRENCY YANG PALING TERKENAL 
Cryptocurrency memiliki banyak sekali jenis. Oleh karena itu, ketika anda ingin berinvestasi dengan cryptocurrency maka ada banyak sekali jenis koin yang bisa anda pilih. 

Anda bisa memilih manakah jenis koin yang sekiranya paling cocok dengan kriteria anda dan sebagainya. Dari sekian banyak jenis cryptocurrency berikut di bawah ini merupakan beberapa coin cryptocurrency yang masuk ke dalam coin market cap top 100.

1. BITCOIN
Coin cryptocurrency pertama yang paling populer adalah bitcoin. Jenis coin crypto yang satu ini merupakan jenis koin yang hingga saat ini paling banyak diperdagangkan. Bagaimana tidak, hingga saat ini pertumbuhan aset bitcoin terus menerus mengalami peningkatan. 

Sejak awal kemunculannya, bitcoin ini ditargetkan untuk terjun pada skala perdagangan dunia termasuk peer to peer dan juga dipakai sebagai digital cash. Jadi tidak heran jika permintaan terhadap bitcoin ini tetap tinggi.

2. LITECOIN (LTC)
Aset coin cryptocurrency selanjutnya yang juga memiliki likuiditas yang tinggi adalah Litecoin. Dipasaran saja diperkirakan ada sekitar 84 juta atau lebih Litecoin yang sudah beredar. Banyak para investor yang tertarik untuk berinvestasi dengan Litecoin ini karena proses penambahan yang sangat singkat dan cepat yaitu cukup 2 menit saja. 

Apabila dibandingkan dengan aset cryptocurrency yang lainnya. Hingga sampai saat ini pun Litecoin ini masih menjadi salah satu andalan bagi para investor yang ingin melakukan investasi.

3. ETHEREUM (ETH)
Daftar harga coin cryptocurrency selanjutnya yang juga populer dan sering mengalami kenaikan adalah Ethereum. Jenis coin crypto yang satu ini banyak selali diperdagangkan dan juga memiliki proses pencairan dana yang relatif mudah dibandingkan dengan coin crypto jenis yang lainnya. 

Ethereum ini adalah mata uang digital yang memiliki konsep smart contract yang bisa membuat para developer untuk merilis aplikasi di smartphone. Jadi, pergerakan cryptocurrency ethereum ini bisa dipantau dengan lebih mudah.

4. BINANCE COIN
Bagi anda yang sering mendengar istilah binance new coin list maka binance coin ini termasuk salah satu jenis coin cryptocurrency yang terkenal dan sering diperdagangkan. Baru-baru ini safe moon coin binance atau binance coin menguasai sebesar 4% market cap dan pertumbuhan harganya juga tidak main-main karena bisa mengalahkan Bitcoin dan juga Ethereum. 

Satuan coin binance coin ini cukup fantastis yaitu sekitar US$641,43 atau sekitar Rp9,1 jutaan. Bayangkan saja berapa banyak keuntungan yang bisa didapatkan apabila anda berinvestasi menggunakan binance coin ini. Terlebih lagi nominal tersebut digadang-gadang akan terus mengalami kenaikan secara terus menerus.

5. CARDANO (ADA)

Satu lagi coin cryptocurrency yang cukup populer adalah Cardano. Mata uang cryptocurrency yang satu ini termasuk salah satu coin yang blockchain nya memiliki sistem yang efisien di dunia. Tidak hanya utu saja, coin ini juga pernah menempati urutan ke tujuh di pasaran pada bulan Mei 2021 lalu. 

Hingga sekarang harganya juga terus mengalami peningkatan dan juga merupakan salah satu aset cryptocurrency yang paling aman. Jadi, apabila anda ingin melakukan investasi aset cryptocurrency, namun takut maka anda bisa menjadikan Cardano ini sebagai pilihan teraman untuk anda.

CARA KERJA CRYPTOCURRENCY
Lantas bagaimana cara kerja coin crypto ini? Cara kerjanya akan selalu berkaitan dengan sistem digital yang dienkripsi serta terdesentralisasi. Hal tersebutlah yang menjadikan cryptocurrency ini tidak mendapat control langsung seperti mata uang biasa pada umumnya. 

Oleh karena itu, seluruh kendali sistem coin cryptocurrency ini dipegang secara penuh oleh pengguna cryptocurrency melalui internet.

DAFTAR HARGA COIN CRYPTOCURRENCY
Apabila anda ingin melakukan investasi dengan aset cryptocurrency, pasti anda akan bertanya-tanya tentang daftar harga coin cryptocurrency sekarang ini. 


Misalnya saja seperti berapa 1 chia coin to usd ? Untuk 1 chia ke USD sekarang ini adalah 211.05. Namun, harga tersebut sangat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu. Nah, berikut ini adalah beberapa daftar harga coin cryptocurrency dalam rupiah hari ini:
 
HARGAHARGA
Bitcoin Rp 633.000.566
Ethereum Rp 44.995.709
Tether Rp 14.366
Binance Coin Rp 5.454.296
Compound Rp 5.006.549
Chainlink Rp 349.400
SynthetixRp 159.880
Yearn.FinanceRp 444.057.408
Uniswap Rp 310.005

Demikianlah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang coin cryptocurrency, termasuk pengertian cryptocurrency, jenis-jenis coin cryptocurrency yang paling populer serta daftar harga coin cryptocurrency. 

Apabila anda ingin berinvestasi menggunakan aset cryptocurrency pastikan anda memilih aset yang aman dan juga mempunyai nilai tambah yang tinggi. Namun. Anda juga harus tetap menanamkan dalam diri anda bahwa daftar harga coin cryptocurrency ini bisa berubah sewaktu-waktu. 


Bisa saja harga aset cryptocurrency yang anda pilih sekarang ini sedang naik harganya, namun satu jam lagi harga tersebut juga bisa turun.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama