Dengan segala kondisi yang tidak menentu, Anda mungkin berpikir saat ini bukan waktu yang tepat dalam berinvestas. Namun, Anda perlu mengetahui apa saja pentingnya berinvestasi, karena dengan melakukan investasi, nyatanya Anda mampu meminimalisir resiko inflasi yang terjadi setiap tahunnya. Apa itu inflansi? Inflansi yaitu naiknya harga dengan grafik yang menentu dalam jangka waktu yang relatif lama. Untuk menghindari hal itu, yuk simak apa saja jenis investasi terbaik saat pandemi yang tentunya aman dan berisiko rendah berikut ini.

investasi terbaik saat pandemi

Jenis Investasi Terbaik dan Terpercaya saat Pandemi

  • Investasi melalui Tabungan

Mengelola dana sampingan ataupun tabungan menjadi keahlian yang perlu Anda miliki dalam melakukan investasi di pandemi, dimana tabungan menjadi investasi yang terbilang aman dengan risiko yang minim, namun perlu mempertimbangkan juga dari aspek kekurangannya. Jenis investasi ini dapat dikatakan dana yang cenderung pasif dan bunga yang didapatkan berbanding terbalik dengan inflansi yang terjadi tiap tahunnya, karena nominal rupiah pada per tahunnya di beberapa negara sulit di tentukan dengan grafik menentu.

  • Bisnis Sampingan

Berinvestasi melalui bisnis sampingan menjadi salah satu investasi terbaik saat pandemi yang berorientasi terhadap diri Anda sendiri. Anda dapat melakukan investasi bisnis sampingan dimulai dari hal yang menjadi kebiasaan Anda seperti hobi, bahkan melalui itu, Anda bisa mendapatkan sumber penghasilan kedua setelah pekerjaan utama Anda. Tentunya kegiatan ini menjadi keuntungan untuk ada di masa pandemi.

  • Investasi Melalui Emas

Keuntungan yang didapatkan selepas berinvestasi melalui emas,yaitu keuntungan yang memuaskan. Bahkan, cocok digunakan sebagai investasi terbaik untuk pemula. Melihat jenis investasi ini tergolong menjadi salah satu asset yang memiliki resiko minim dalam proses jual beli. Menyadari juga, saat pandemi, emas cenderung mengalami kenaikan harga yang signifikan belakangan ini. Justru hal itu yang menjadi kesempatan yang tepat untuk Anda dalam menikmati keuntungan di waktu yang panjang, sebab emas memiliki sifat yang fleksibel dalam melakukan investasi jangka yang relatif pendek maupun lama.

  • Pinjaman P2P

Pinjaman Peer-to-peer (P2P) lending dapat menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin melakukan investasi dengan risiko rendah dan aman di kondisi pandemi. Anda dapat memastikan berapa jumlah dana yang ingin dikeluarkan untuk digunakan sebagai modal, serta bunga yang didapatkan dari peminjam modal melalui keuntungan tiap tahunya 

  •  Saham

Melakukan investasi melalui saham menjadi pilihan yang tepat di untuk Anda di tengah memilih investasi untuk jangka panjang. Dapat dikatakan berinvestasi saham, Anda dapat diklasifikasikan menjadi pemilih perusahaan yang Anda investasikan. Tetapi besar investasi yang Anda beri menentukan posisi Anda di sebuah perusahaan tersebut.

Dengan beberapa uraian di atas mengenai jenis investasi terbaik saat pandemi yang aman dan minim resiko, dapat dijadikan pilihan tepat untuk Anda dalam menghadapi kondisi kerentanan ekonomi. Pastikan riset terlebih dahulu instrumen investasi yang cocok dan sesuai dengan kemampuan Anda yang ingin berinvestasi di masa pandemi. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama