Bagi Anda yang ingin melakukan investasi di Reksadana, tapi ragu akan kehalalan produk investasi tersebut. Kini tidak perlu khawatir, Anda dapat memilih produk Reksadana Syariah. 
reksadana pilihan terbaik akhir tahun 2021
Adapun produk Reksadana berbasis syariah saat ini, memang sudah cukup banyak, Anda yang penasaran akan reksadana syariah terbaik 2021, maka ini akan jadi ulasan yang tepat.


REKSADANA SYARIAH MANDIRI
Salah satu produk reksadana yang bagus untuk investasi adalah Reksadana Syariah Mandiri. Dimana produk ini memberikan tingkat likuiditas yang terbilang tinggi. 

Dan mudah dicairkan kapan saja. Selain itu, produk yang dimaksud juga memberikan tingkat pendapatan investasi yang juga menarik. Tentunya sesuai dengan prinsip pasar modal syariah itu sendiri.

Reksadana Syariah Mandiri ini, termasuk jenis reksadana pasar uang, yang menggunakan mata uang rupiah. Sekitar 100% dana yang dikelola, akan masuk ke dalam instrumen pasar uang. Minimum pembeliannya sendiri, sekitar Rp 100.000 sedangkan minimum penjualannya sekitar Rp 10.000.

Ini adalah jenis investasi yang pas, bagi para investor, dengan risiko konservatif, lantaran tingkat resikonya yang rendah.
 
REKSADANA SYARIAH BNI
Adapun produk Reksadana yang juga berbasis syariah berikutnya berasal dari BNI, tepatnya BNI-AM Saham Syariah Musahamah. Tujuan dari jenis investasi yang satu ini adalah untuk menambahkan nilai investasi yang lebih optimal.

Sedangkan caranya adalah dengan memasukkan uang ke instrumen efek syariah yang sifatnya ekuitas, yang juga masuk ke instrumen pasar uang syariah, atau deposito syariah, pastinya sudah sesuai dengan prinsip modal syariah itu sendiri.

BACA JUGA : 4 Tips Untuk Memilih Aplikasi Saham Trading Terbaik, Simak Selengkapnya di Sini

Untuk komposisi peletakan dana, 80% dana untuk efek syariah yang sifatnya ekuitas, sedangkan sisanya pada pasar modal uang syariah atau juga deposito syariah itu sendiri. 

Dari sisi risiko, pasar saham ini memang terbilang tinggi, namun seimbang dengan keuntungan yang akan didapat. Cocok untuk investasi jangka panjang, dengan minimum pembelian sekitar 100 ribuan rupiah.

MNC DANA SYARIAH
Produk yang rilis pada bulan Juni 2006 silam ini sendiri, dikelola oleh 2 perusahaan sekaligus, yaitu PT. MNC Asset Management dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero). 

Termasuk salah satu produk reksadana syariah terbaik 2021, yang cukup diperhitungkan, karena memberikan potensi timbal balik yang menguntungkan, yaitu sekitar 4,52% dalam kurun waktu 1 tahun, atau sekitar 19,82% dalam kurun waktu 3 tahun.

SIMAS SYARIAH UNGGULAN
Berikutnya ada Reksa Dana Simas Syariah Unggulan, yang dimiliki oleh PT. Sinarmas Asset Management. Produk yang rilis pada bulan Agustus 2004 ini, pas untuk Anda jadikan sebagai investasi jangka panjang. Keuntungan yang diperoleh dalam jangka waktu 3 tahun terakhir adalah sekitar 22,4%.

Demikianlah beberapa jenis reksadana syariah terbaik 2021, sebagai referensi tepat untuk Anda, yang memang ingin melakukan investasi di Reksadana, secara aman dan pastinya halal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama